Beranda Jateng PDIP Demak Buka Peluang Koalisi

PDIP Demak Buka Peluang Koalisi

74
BUKA PENDAFTAR : DPC PDIP Kabupaten Demak membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Demak yang akan berlaga pada Pilbup Tahun 2020 mendatang
BUKA PENDAFTAR : DPC PDIP Kabupaten Demak membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Demak yang akan berlaga pada Pilbup Tahun 2020 mendatang

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – DPC PDIP Kabupaten Demak akhirnya memberikan kesempatan para bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Demak pada pilkada 2020 untuk maju melalui partai mereka. Pendaftaran tidak hanya sehari, melainkan empat hari atau hingga mulai hari Minggu atau 15 september.

Menurut ketua DPC PDIP Kabupaten Demak H Fahrudin Bisri Slamet mereka siap menerima siapa saja yang dianggap terbaik berkualitas dan tentu saja memiliki komitmen memajukan dan memakmurkan kota Demak.

“Kami menginginkan calon pemimpin yang mampu memakmurkan kota wali ini, semakin maju dan berkembang serta mampu menyejahterakan rakyatnya,” ujar Slamet.

Selain membuka peluang koalisi dengan partai lainnya, Slamet juga menyampaikan, penjaringan dan penyaringan balon bupati dan wabup merupakan instruksi DPP sebagaimana Peraturan PDIP Nomor 24/2017 tentang Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah.

“Sesuai tupoksi, kewenangan DPC adalah menerima pendaftaran, yakni pada 12-18 September. Selanjutnya memverifikasi data yang masuk pada 18-20, kemudian menyerahkan hasilnya ke DPP melalui DPD pada 23 September,” jelasnya lebih lanjut.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan, bahwa dengan adanya pilkada bukan berarti menciptakan permusuhan melainkan kompetisi. Sebab tujuan akhir sama yakni mencari pemimpin yang amanah. Bisa membawa masyarakat Demak makmur.

“Semakin banyak pendaftar atau pun koalisi semakin kompetitif. Sebab semakin banyak pilihan akan lahirkan pemimpin berkualitas,” imbuhnya. Bukaan pendaftaran kemarin juga dihadiri sejumlah pimpinan partai politik di Kota Wali.

Antara lain Ketua DPC Partai Gerindra H Maskuri, Ketua DPD Partai Golkar Nur Wachid, Sekjen DPC PKB Zayyinul Fata, Sekjen DPC PPP H Nurul Furqon, serta Ketua DPC Partai Demokrat H Haryono. (adi/biz/sgt)