Beranda Jateng PDIP Dorong Kader Muda Berpotensi Daftar Caleg

PDIP Dorong Kader Muda Berpotensi Daftar Caleg

BERBAGI
Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDIP yang juga anggota Tim Seleksi Caleg PDIP, Henry Wicaksono (kanan) menerima pendaftaran salah seorang caleg dari kader muda partai. foto:dekan bawono/jateng pos

JATENGPOS.CO.ID. SALATIGA- Menghadapi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga mendorong seluruh kader muda partai yang berpotensi agar mendaftar sebagai caleg. Pendaftaran dimulai sejak awal April lalu.

Dan gayung pun bersambut, puluhan kader muda partai banteng moncong putih yang selama ini merupakan anggota organisasi sayap partai PDI Perjuangan antusias mendaftar ke kantor DPC PDIP Kota Salatiga.

Hingga kemarin sudah belasan generasi muda pengurus organisasi sayap PDI Perjuangan yang mendaftar Caleg. Seperti yang dilakukan empat kader muda mendaftar secara bersamaan kemarin, dan diterima Henry Wicaksono, anggota Tim Seleksi Caleg PDIP Kota Salatiga.

”Sejak awal PDIP memberikan kesempatan kepada siapa saja, termasuk generasi muda partai untuk mendaftar sebagai Caleg pada Pileg 2019 mendatang,” kata Henry Wicaksono yang akrab disapa Soni, di Kantor DPC PDI Perjuangan Jl Soekarno-Hatta, kemarin.

Soni menjelaskan selama ini PDIP telah memberikan pendidikan pengaderan kepada seluruh kader muda partai. Pengaderan itu merupakan upaya partai membangun soliditas dan regenerasi partai.

Soni yang juga wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDIP menambahkan, bukti bahwa kaderisasi telah berjalan dengan baik, maka saat ini banyak sekali kader muda partai yang mendaftar Caleg.

” Kaderisasi sudah berjalan dengan baik. Kita berharap ke depan kader-kader muda ini dapat berkiprah lebih baik di DPC PDIP sebagai pengurus partai atau sebagai wakil rakyat,” pungkas Soni. (deb/biz/muz)