Beranda Jateng PDIP Jateng Optimitis Menangi Pilkada 2018

PDIP Jateng Optimitis Menangi Pilkada 2018

119
BERBAGI
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Pendaftaran Pilkada Jawa Tengah 2018 semakin dekat. Namun, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pusat belum juga mengeluarkan rekomendasi calon petarung baik di Pilihan Gubernur (Pilgub) atau pilkada di daerah seperti Karanganyar dan lainnya.

“Kalau sampai 20 Desember ini rekomendasi belum keluar juga, itu berarti terbitnya lastminute. Baik calon gubernur maupun yang kepala daerah,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul pada wartawan, kemarin.

Menurutnya, hasil survei hari ini petahana Ganjar Pranowo masih disukai rakyat. Namun disebarkan isu yang tidak-tidak, seperti PDIP harus dikalahkan di kandang banteng, keroyok PDIP dengan head to head.

“Saya kira para kandidat akan berpikir ulang, karena luasan wilayah Jateng itu hampir mirip Belanda dan pemilih tersebar di desa. Itu jadi ketakutan para kandidat apalagi yang popularitasnya rendah, pasti butuh biaya besar,” terang Pak Pacul.

Sampai hari ini PDIP Jateng masih menunggu terbitnya rekomendasi. Namun, pihaknya optimis memenangkan Pilkada 2018 ini karena memiliki sejumlah sumberdaya yang potensial.

“Potencial Resources PDIP di Jateng ini besar, kita punya 19 kepala daerah dari jumlah 35, ada 384 anggta DPRD, 18 DPRRI, 27 DPRD Provinsi, Wabup 13. Kalau ketua sudah keluarkan surat, mereka allout,” tegasnya.

Sementara saat ditanya soal peluang koalisi PDIP dalam Pilkada Karanganyar 2018, Pak Pacul memastikan pihaknya membuka diri untuk berkoalisi dengan siapapun.”PDIP tetap membuka diri koleksi dengan pihak manapun, termasuk perahana,” tandasnya. (yas/mar).