Beranda Travelling Kuliner Pecel Seafood, Kulinari Unik dan Lezat

Pecel Seafood, Kulinari Unik dan Lezat

125
MENU UNIK : Pelanggan bersiap menyantap menu spesial pecel dan ragam menu hasil laut di Resto Otong Seafood, Semarang. Foto : PRAST WD/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Siapa yang tak kenal pecel, menu khas Jawa berbahan sayuran dan bumbu sambal kacang itu, merupakan salah satu kuliner nusantara yang banyak digemari semua segmen masyarakat.

Selain rasanya menggoda selera, pecel dapat dijumpai hampir di setiap warung atau tempat umum yang banyak didatangi orang. Namun, ada salah satu warung pecel di Semarang Jawa Tengah, yang menyajikan pecel tersebut berbeda dengan lainya.

Seperti yang terlihat di Otong Seafood tempat kulinari yang terletak di Jalan Karang Anyar No 59, Brumbungan Semarang  tersebut, mampu memberikan sajian pecel yang diracik khusus dengan menu hasil laut (seafood), udang dan cumi.

Sekilas tidak ada perbedaan yang signifikan dibandingkan pecel pada umumnya. Namun di Restoran Otong Seafood ini, selain bumbu kacangnya yang dominan, juga taburan cumi goreng dipadu dengan udang goring, sangat enak dan pas dilidah untuk di santap pagi, siang atau malam.

Bagi anda yang tidak suka dengan makanan pecel, tak perlu kawatir, karena berbagai menu olahan Seafood maupun aneka sop juga tersedia di tempat ini, antara lain aneka nasi goring, mulai dari nasi goring negro, telur asin hingga nasi goreng mangut yang merupakan makanan khas pesisir pantai Jawa, juga tersaji di tempat kulinari bagian dari industri pariwisata tersebut.

Tidak hanya itu, menu olahan seperti ayam goreng, kepiting, sop kakap, udang saus padang juga tersedia dan siap memanjakan lidah penggemar kuliner seafood.

Danny Cahyadi, pemilik Resto Otong Seafood, mengatakan, bahwa tempat makan yang dikelolanya itu, sebenarnya berkonsep sajian menu Seafood. Namun, guna memenuhi kebutuhan kuliner penggemar pecel, ia mamberikan sajian khusus pecel berpadu dengan seafood.

“Pecel Seafood, hasil menu racikan sendiri tersebut, mampu menjadi salah satu menu yang banyak digemari pelanggan, cita rasanya unik dan lezat pas dilidah dan harganya pun sangat pas untuk semua kalangan pelanggan,” ujarnya, belum lama ini.

Mempunyai lahan parkir luas dan fasilitas memadai ruang pendingin. Keberadaan Resto Otong Seafood, siap menjadi jujugan kulinari masyarakat, keluarga, pebisnis atau wisatawan yang tengah berkunjung di Kota Semarang. (ucl/muz)