Beranda Otomotif Peduli Korban Bencana Palu Donggala, Paguyuban Honda Jateng Salurkan Bantuan

Peduli Korban Bencana Palu Donggala, Paguyuban Honda Jateng Salurkan Bantuan

163
Paguyuban Honda Jateng: Paguyuban Honda Jateng dan Main Dealer Astra Motor Jateng serahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Palu - Donggala melalui Main Dealer CV Anugerah Perdana (main dealer Honda untuk wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya) yang diterima langsung oleh GM CV Anugerah Perdana, Tommy Soemitro (4 dari kiri).
Paguyuban Honda Jateng: Paguyuban Honda Jateng dan Main Dealer Astra Motor Jateng serahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Palu - Donggala melalui Main Dealer CV Anugerah Perdana (main dealer Honda untuk wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya) yang diterima langsung oleh GM CV Anugerah Perdana, Tommy Soemitro (4 dari kiri).

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Pada tanggal 28 September lalu, bencana gempa bermagnitudo 7,4 yang disertai tsunami setinggi 3 meter menimpa daerah Palu, Sulawesi Tengah.

Peristiwa tersebut telah menimbulkan kerusakan di seluruh kota, ditambah lagi dengan fenomena likuifaksi atau pencairan tanah. Selain menimbulkan kerusakan, bencana tersebut memakan banyak korban. Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per tanggal 16 Oktober 2018, telah tercatat 2.095 jiwa meninggal dunia, 4.612 luka berat, 680 dilaporkan hilang, 78.994 orang mengungsi, bahkan diperkirakan ada sekitar 5.000 orang tertimbun akibat likuifaksi.

Bencana ini menimpa Kota Palu yang mana menjadi pusat bisnis dari daerah Sulawesi Tengah dan menjadi lokasi dari Main Dealer CV Anugerah Perdana, distributor utama sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya beserta kantor jaringan dan value chain bisnis sepeda motor Honda seperti dealer, bengkel, toko sparepart dan financial company (leasing).

Sebagai bentuk keprihatinan atas bencana yang menimpa Palu – Donggala, Paguyuban Honda Jateng bersama Main Dealer Astra Motor Jateng memberikan bantuan kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang terdampak bencana melalui Main Dealer CV Anugerah Perdana sebesar Rp62.500.000. Bantuan tersebut diberikan atas nama Paguyuban Honda Jateng yang beranggotakan seluruh jaringan dealer sepeda motor Honda di Jawa Tengah.

Region Head Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengatakan dana bantuan ini terkumpul berkat solidaritas dan bentuk kontribusi sosial dari jaringan Honda yang ada di Jawa Tengah terhadap bencana yang menimpa kota Palu dan sekitarnya.

Manajemen Main Dealer Astra Motor Jateng yang diwakili oleh Region Head Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan dan Marketing Manager Astra Motor Jateng Sukamto Margono serta Paguyuban Honda Jateng yang diwakili Alexander Sulaiman dari eks-Karesidenan Solo, Toto Koes dari eks-Karesidenan Pati, Edo Dharmawan dari eks-Karesidenan Pekalongan dan Jimmy dari eks-Karesidenan Semarang menyerahkan bantuan ini kepada perwakilan manajemen Main Dealer CV Anugerah Perdana di kantor cabangnya di Semarang, kemarin siang (19/10).

“Paguyuban Honda Jateng turut prihatin dengan kejadian yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di Palu dan sekitarnya. Dengan ini kami ingin setidaknya sedikit membantu dan meringankan beban korban di wilayah pemasaran Main Dealer CV Anugerah Perdana yang mana saudara-saudara kami juga, karena kami sama-sama Satu Hati dalam bisnis Honda ini,” kata Kurniawan.

Tommy Soemitro, selaku General Manager Main Dealer CV Anugerah Perdana mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Main Dealer Astra Motor Jateng untuk masyarakat Palu terutama mereka yang terlibat dalam bisnis Honda.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Bantuan dari Astra Motor Jateng akan sangat berguna untuk karyawan kami dan masyarakat di sekitarnya yang terkena musibah, karena live must go on, kita harus segera bangkit dari bencana yang kita hadapi,” ungkap Tommy.

Tommy menambahkan, bantuan dari Paguyuban Honda Jateng akan diperuntukkan ke masyarakat Palu yang menjadi korban dari bencana ini untuk keperluan membangun kembali rumah, pembangunan MCK (mandi, cuci, kakus) dan untuk kegiatan trauma healing bagi korban.(prap)