Beranda Jateng Pantura Barat Pelajar SMPN 2 Batang Tewas Tergilas Bus

Pelajar SMPN 2 Batang Tewas Tergilas Bus

1145
BERBAGI
Ayah korban Sugito memeluk jasad anaknya di kamar mayat. FOTO : IWAN ARIFIANTO/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, BATANG – Apes dialami seorang pelajar kelas 7  SMPN 2 Batang,  Ariel Sahdan (11)  tewas tergilas ban bus PO Sahabat  di Jl Jenderal Sudirman sekitar Pasar Batang, Kemarin petang. Ariel yang juga warga   RT 4/3 Desa Bandar Kecamatan Bandar itu  tewas  terlindas bus di depan Gang yang tak jauh dari Pasar Batang, saat hendak masuk gang ke  rumahnya.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP. Muhammad Adiel Aristo menjelaskan, kejadian pasti musibah ini masih dalam penyedikan. Namun, kronologis singkatnya, Bus PO. Sahabat bernomor polisi E 7765 H melaju dari arah Pekalongan  menuju Semarang hendak  menyalip kendaraan lainnya melalui jalur kiri. Akibatnya, bus yang dikemudikan Istanul Arifin ini menyerempet korban yang naik sepeda onthel. “Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas sudah mengamankan bus sebagai barang bukti. Kami juga hadirkan pengurus bus itu,” tukas Kasat Lantas AKP Adiel Ariesto.

Ayah korban,  Sugito langsung shock saat melihat kondisi anaknya yang terbujur kaku dikamar mayat RSUD Kalisari Batang pada Rabu malam. Dia terus memeluk jasad putra semata wayangnya itu. Begitu juga saat istrinya atau ibu korban tiba dikamar jenazah. Ayah korban,  Sugito menjelaskan, kejadian bermula usai sholat Isya, anaknya  pamit untuk bermain kerumah temannya. Ariel keluar rumah  dengan menggunakan sepeda kesayangannya. Naas, saat hendak menuju pulang, korban terserempet bus, masuk ke dalam kolong bus, hingga tewas. Setelah dievakuasi ke kamar mayat RSUD Batang, selanjutnya jasad korban dimakamkan pada Kamis (7/12) pagi. (dik)