Beranda Jateng Kedu Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Kedua di Temanggung Capai 4.119 Sasaran

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Kedua di Temanggung Capai 4.119 Sasaran

11
Vaksin Massal Nakes di Istora.

JATENGPOS.CO.ID, TEMANGGUNG – Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, telah mencapai 4.119 sasaran dari 5.000 dosis vaksin yang telah dikirim, kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Khabib Mualim.

“Hingga Minggu (28/2) kemarin baru 4.119 dosis digunakan, karena anggota TNI sekitar 400 orang belum melakukan vaksin kemudian sejumlah sasaran juga ditunda karena sedang hamil, penyintas, dan punya komorbid,” katanya di Temanggung, Senin.

Ia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk pelayanan publik akan terus dilanjutkan, diharapkan semua mendapatkan vaksin.

“Target kami di atas 80 persen sehingga bisa tercapai herd immunity,” katanya.

Khabib menuturkan target memang 100 persen, namun karena sasaran tidak diketahui kondisinya sehingga harus dilakukan pemeriksaan dan saat pelaksanaan tidak bisa 100 persen, karena ada yang punya komorbid, hamil, penyintas sehingga tidak bisa dilakukan vaksinasi saat itu dan harus tertunda.

Ia mencontohkan misalnya punya komorbid nanti menunggu supaya bisa terkendali dan bisa divaksin tahap berikutnya.

Menurut dia dari 5.000 sasaran akan dilakukan evaluasi, akan disisir supaya tervaksin semua, terutama komorbid yang bisa terkendali.

“Target vaksinasi untuk pelayanan publik di Kabupaten Temanggung sekitar 27.000 sasaran, karena vaksin baru tersedia 5.000 sehingga yang 5.000 ini setidaknya bisa terlaksana semua,” katanya. (fid/ant)