Beranda Hukum & Kriminal Pelaku Pembunuhan Wanita di Semak-semak Jln Pramuka Tertangkap

Pelaku Pembunuhan Wanita di Semak-semak Jln Pramuka Tertangkap

29
TERDUGA - Seorang pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap EL dijalan Pramuka Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Mayat wanita yang ditemukan di semak-semak dekat Jalan Pramuka, Kota Semarang, ternyata korban pembunuhan. Pelaku sudah ditangkap saat akan melarikan diri ke Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana menjelaskan, awalnya korban yang ditemukan bersama kendaraannya itu diduga korban kecelakaan. Namun dari hasil penyelidikan terungkap mayat wanita berinisial EL (26) merupakan korban pembunuhan.

“Anggota Polrestabes Semarang melakukan penyelidikan dan penyidikan, awalnya diduga laka lantas. Setelah penyidikan dan dari para saksi dan adanya beberapa barang bukti baik dari rokok, kemudian surat dan sebagainya, dompet, dan uang Rp 10 ribu, namun demikian ada satu yang hilang yaitu HP korban. Kami lakukan penyelidikan dan dapat informasi, ada satu yang dicurigai,” kata Indra kepada wartawan di Mapolrestabes Semarang, Senin (16/11).

AKBP Indra mengungkap pelaku yang bernama A (36) warga asli Sumbawa itu berusaha melarikan diri ke kampung halamannya. Namun pelaku ditangkap saat berada di Pelabuhan Lembar, NTB. Pelaku ditangkap di pelabuhan itu pada Minggu (15/11) dini hari.

“Setelah penelusuran, yang bersangkutan naik kapal laut dari Tanjung Perak Surabaya ke Lombok Barat atau Sumbawa. Dilakukan penangkapan dibantu Polres Lombok Barat. Mengaku bahwa tersangka yang melakukan pembunuhan kepada korban,” jelasnya.

AKBP Indra belum menjelaskan terkait hubungan korban dengan pelaku dan motif pembunuhan itu. Pelaku baru tiba di Polrestabes Semarang.

“Sementara kita tahu masih baru datang, kita lakukan pemeriksaan dulu, nanti akan sampaikan kronologinya,” tutup Indra.

Untuk diketahui, korban ditemukan tewas dalam kondisi tertelungkup di semak-semak. Motor milik korban berada di jarak sekitar 5 meter dari jasad korban.(fid/akh)