Beranda Jateng Banyumas Pelantikan Bupati – Wabup Purbalingga Digelar Secara Virtual Jumat

Pelantikan Bupati – Wabup Purbalingga Digelar Secara Virtual Jumat

7
Pasangan Bupati dan Wabup Purbalingga Terpilih Tiwi-Dono.

JATENGPOS.CO.ID, PURBALINGGA – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga terpilih Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono digelar pada Jumat (26/2) secara virtual dalam rangka penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Pelantikan bupati dan wakil bupati akan digelar besok sesuai dengan SK Mendagri nomor 131.33-280 tanggal 22 Februari 2021,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga Ir. Prayitno di Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis.

Dia mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan secara virtual di wilayah Purbalingga akan dilakukan di Pendopo Dipokusumo.

Dia juga menambahkan bahwa panitia acara akan membatasi tamu undangan yang hadir di Pendopo Dipokusumo dalam rangka penerapan protokol kesehatan. Jumlah peserta yang hadir dalam pelantikan di pendopo, kata dia, akan dibatasi maksimal 25 orang.

“Karena masih dalam kondisi pandemi maka undangan yang boleh hadir dalam pelantikan menurut aturan dan pemberitahuan yang kami terima, juga sangat dibatasi yakni 25 orang saja guna mencegah risiko penyebaran COVID-19,” katanya.

Dia menambahkan bahwa pihaknya juga telah menerima pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan telah menindaklanjuti dengan melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan.

“Persiapan dan gladi resik tengah dilakukan agar kegiatan pelantikan besok berjalan dengan lancar, kami berharap kegiatan akan berjalan dengan baik tanpa ada kendala berarti,” katanya.

sebelumnya KPU Kabupaten Purbalingga telah melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang terpilih dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu.

Rapat pleno telah dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2020 di Aula KPU Purbalingga. Berdasarkan rekapitulasi hasil Pilbup Purbalingga tersebut paslon nomor 1 yakni Mohammad Sulhan Fauzi dan Zeni Supriyatno meraih 238.735 suara atau sebanyak 45.26 persen.

Sedangkan paslon nomor 2 yaitu Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono meraih 288.741 suara atau 54.74 persen. Dengan demikian maka paslon nomor 2 yakni Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Purbalingga. (fid/ant)