Beranda Jateng Pemdes Apresiasi TMMD Pasedan

Pemdes Apresiasi TMMD Pasedan

49
BERBAGI
KOMPAK: TNI dan warga bergotong royong membangun akses jalan makadam menuju Dukuh Ngantoko, Desa Pasedan. Pemdes Apresiasi TMMD Pasedan FOTO: AHMAD SHOFA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, REMBANG– Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke  103, yang dimotori Kodim 0720/Rembang pada tahun 2018.
Kepala Desa Pasedan, Kusman pun mengucapkan terimakasih atas kegiatan TMMD Reguler ke  103, yang dila

“Selama ini Dukuh Ngotoko perlu sekali sentuhan dari pemerintah, sehingga program TMMD ini bisa membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat Dukuh Ngotoko,” ujar Kusman.

Karena kondisi akses jalan yang kurang layak dilewati menuju Dusun Ngantoko, tentu saja membuat anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 untuk sengkuyung bergotong royong membangun jalan menuju dukuh setempat.

“Kami bersyukur dan terima kasih dengan adanya program TMMD Reguler ke 103. Dimulai dengan adanya  pra TMMD, maka jalan sudah bisa dilewati,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0720/Rembang Letkol Arh. Andi Budi Sulistanto, meminta dukungan agar pelaksanaan TMMD Reguler ke -103 bisa sukses selesai sesuai waktu yang ditentukan.
“Pelaksanaan TMMD Reguler ke 103 yang sudah didahului dengan pelaksanaan pra TMMD, banyak sekali warga yang sudah membantu. Terimakasih sekali atas dukungan dari warga yang sangat kami butuhkan,” katanya.

TMMD Reguler ke 103 di Desa Pasedan merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Dearah serta Komponen bangsa lainnya.

Program berkelanjutan itu dilakukan di daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan,dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Antusias warga Desa Pasedan khususnya Dukuh Ngotoko bersama Anggota Satgas TMMD Reguler ke 103, saling bergotong royong dalam membangun jalan makadam dan pengecoran beton, yang sudah dimulai sejak program TMMD dibuka pada Senin (15/10).(sov/rif)