Beranda Jateng Banyumas Pemkab Banjarnegara Pastikan Jalur Plorengan-Simego Segera Dibangun

Pemkab Banjarnegara Pastikan Jalur Plorengan-Simego Segera Dibangun

9

JATENGPOS.CO.ID, BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara, Jawa Tengah, pada tahun 2021 akan membangun jalur yang menghubungkan antara Desa Plorengan, Kecamatan Kalibening, dan Desa Simego, Kabupaten Pekalongan.

“Jalur yang melewati Desa Plorengan di Kecamatan Kalibening hingga batas Desa Simego, Pekalongan, akan segera dibangun pada tahun 2021,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Banjarnegara, Senin.

Pihaknya telah meninjau langsung kondisi jalan dari perbatasan Plorengan hingga batas Desa Simego Kabupaten Pekalongan. Pada saat ini, kata dia, kondisi jalan masih rusak dengan batu-batu besar yang curam dan dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan.

Bupati berharap pihak Pemkab Pekalongan juga akan menyambut rencana pembangunan jalan hingga perbatasan dua kabupaten tersebut.

“Kami berharap Pemkab Pekalongan menyambut dengan membuat jalan yang bagus mulai dari Desa Simego,” katanya.

Budhi Sarwono menambahkan bahwa kegiatan infrastruktur di Banjarnegara pada saat ini difokuskan untuk peningkatan jalan yang menghubungkan jalur antarwilayah di Banjarnegara.

“Memang belum sepenuhnya jalan-jalan kabupaten bisa dikerjakan karena keterbatasan waktu dan anggaran. Karena itu pembangunan infrastruktur jalan akan terus dilakukan secara bertahap,” katanya.

Budhi Sarwono berharap seluruh masyarakat di wilayah ini mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur.

“Program ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk makin memajukan Banjarnegara,” katanya.

Sementara itu Camat Kalibening Waris Budi Rahayu mengatakan pihaknya sangat menyambut baik rencana pembangunan jalan tersebut.

“Kami sangat menyambut baik dengan rencana pembangunan jalan ini. Akses jalan ini sangat penting dan merupakan akses tercepat menuju Pekalongan dan sekitarnya, begitupun sebaliknya,” kata Waris Budi Rahayu.

Dia mengatakan pihaknya optimistis akses jalan tersebut akan menjadi jalur favorit salah satunya menuju Dieng. (fid/ant)