Beranda Jateng Pantura Barat Pemkab Batang Luncurkan Aplikasi Batang Karier

Pemkab Batang Luncurkan Aplikasi Batang Karier

23

JATENGPOS.CO.ID, BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, meluncurkan aplikasi “Batang Karier” yang memuat tentang informasi lowongan tenaga kerja di perusahaan di daerah setempat.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Selasa, mengatakan bahwa saat ini sudah ada 380 pencari kerja yang direkrut oleh dua perusahaan yang melamar melalui aplikasi “Batang Karier”.

“Dua perusahaan yang merekrut 380 pencari kerja tersebut adalah PT Batang Aparel dan perusahaan Wan Ho asal Korea,” katanya.

Ia mengatakan aplikasi yang dibuat oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini merupakan dari pemkab atas kegalauan para pencari kerja yang ingin bekerja di perusahaan.

Aplikasi “Batang Karier” ini, kata dia, untuk memfasilitasi para calon tenaga pekerja dan pemberi pekerja agar mereka lebih efektif saat mengajukan lamaran kerja.

“Melalui aplikasi ini maka pencari kerja tidak harus kemana–mana sambil membawa berkas lamaran tetapi cukup mendaftar melalui sistem daring,” katanya.

Wihaji mengatakan pemkab sudah mengarahkan pada semua perusahaan atau industri yang berdiri di wilayah Batang wajib memberikan informasi lowongan tenaga kerja.

“Saya wajibkan perusahaan atau industri menyampaikan kebutuhan tenaga kerja yang diperlukan melalui aplikasi Batang Karier agar memudahkan pencari kerja melamar pekerjaan,” katanya. (fid/ant)