Beranda Semarang Pemkab Kendal Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Pemkab Kendal Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

14
BANTUAN - Wakil Bupati Kendal saat memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir.

JATENGPOS.CO.ID, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan Pentasyarupan Zakat ASN Baznas Kendal melalui UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Purwokerto, Dusung Wonorejo Desa Pangangayom dan Pidodo Kulon, Rabu (03/03/2021) bertempat di Desa Purwokerto Kecamatan Brangsong.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, S.H, Kepala Kemenag Kabupaten Kendal, Makrus M.Pdi dan para Kepala Desa terdampak banjir di wilayah setempat, serta perwakilan warga terdampak banjir.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Makrus M.Pdi dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kendal masa jabatan tahun 2021-2026, dengan harapan ke depan dapat membawa berkah manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Ia menjelaskan bahwa Pentasyarupan Zakat ASN Baznas Kendal kepada masyarakat terdampak banjir berbentuk bahan sembako seperti beras, minya goreng dan lain sebagainya dengan jumlah 615 paket sembako. “Bantuan paket sembako ini kami berikan kepada warga terdampak banjir di Desa Purwokerto 200 paket, di Desa Pangangayom 300 paket dan di Pidodo Kulon 115 paket. Selain itu, juga bantuan gerobak dan unit usaha lainnya,” terang Kepala Kantor Agama Kendal.

Dalam kegiatan itu Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki menyampaikan sambutan Bupati Kendal. Ia menyampaikan rasa empati kepada warga masyarakat yang terkena bencana banjir kemarin di, dan mendoakan agar tetap diberi kesabaran dalam menerima ujian dari Allah SWT.

“Pada hari ini kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal akan menyerahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terkena musibah banjir. Bantuan ini jangan dilihat dari besarannya yang mungkin tidak seberapa, namun dilihat keikhlasan dan kesadaran berzakatnya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan barokah bagi keluarga Bapak-lbu semua,” tutur Wakil Bupati Kendal.

Windu Suko Basuki, pada kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kendal melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) dan semua pihak. Atas kepedulian dan keikhlasannya dalam mengumpulkan zakat, infaq dan sodaqoh, sehingga dari hasil pengumpulan tersebut, akan dibagikan kepada warga masyarakat Kendal yang kurang mampu.

“Hal seperti inilah yang kita harapkan, mari pupuk terus menerus jiwa sosial kita dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial bersama, sehingga akan terjalin keharmonisan yang langgeng di Kabupaten Kendal tercinta,” harap Wakil Bupati Kendal

Menurutnya, musibah banjir kemarin, mengingatkan kepada semuanya, agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan pencipta alam,dan untuk memelihara dan memanfaatkan alam lebih baik, serta tidak merusak alam di muka bumi ini. “Mudah-mudahan masyarakat dapat mengambil hikmahnya dari peristiwa musibah kemarin. Marilah kita berupaya seoptimal mungkin mengelola alam ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dikemudian hari tidak terulang Iagi peristiwa bencana banjir,” tutur Wakil Bupati Windu Suko Basuki.

Ia juga meminta kepada seluruh Forkopimcam dan Kepala Desa beserta jajarannya, untuk memprioritaskan upaya penanggulangan terhadap bencana alam di wilayahnya masing-masing, seperti perlu adanya normalisasi saluran air yang ada.

“Begitu juga kepada masyarakat, agar dapat meningkatkan kepedulian bersama di lingkungan masing-masing, jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disungai, jaga kekompakan, bersinergi dan bahu-membahu supaya dapat Iebih tanggap dalam bersikap dan mampu bersama-sama dalam penanggulangan bencana,”pesan Wakil Bupati Kendal sekaligus menutup mengakhiri sambutan Bupati Kendal.(fid/akh)