Beranda Semarang Pemkot Apresiasi Hunian Modern

Pemkot Apresiasi Hunian Modern

Akavia Lifemark Bangun Apartemen

BERBAGI
BATU PERTAMA : Pejabat Sekda Kota Semarang Agus Riyanto (tengah) bersama Guntur Raditya ketika melakukan peletakan batu pertama pembanginan Akavia Lifemark. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.
BATU PERTAMA : Pejabat Sekda Kota Semarang Agus Riyanto (tengah) bersama Guntur Raditya ketika melakukan peletakan batu pertama pembanginan Akavia Lifemark. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG Kawasan urban modern akan segera hadir di sebelah barat Kota Semarang. Hal ini seiring dengan penyerahan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) oleh Pemerintah Kota Semarang, dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Akavia Lifemark Jalan Prof Hamka Ngaliyan Semarang, Selasa (23/1).

Pengembangan kawasan Akavia Lifemark tersebut akan menjadi pusat lifestyle terlengkap di daerah Ngaliyan yang rencananya akan selesai pada tahun 2021. PT. Cita Kayana Semesta selaku pengembang kawasan Akavia Lifemark berupaya untuk terus konsisten dalam melakukan progres pengembangunan.
Dengan demikian  akan membawa Ngaliyan menjadi salah satu pilar strategis dari sentra industri dan investasi menjanjikan di Kota Semarang. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Pj Sekda Kota Semarang Agus Riyanto, mewakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang berhalangan hadir secara pribadi.
Dikatakan Agus yang menyampaikan pesan Hendi sapaan akrab orang nomer satu Semarang tersebut, banyak munculnya hunian modern di Semarang, menjadi gambaran nyata perkembangan infrastruktur dan gaya hidup Semarang menjadi kota modern.

“Saya mewakili  Walikota yang berhalangan hadir, bahwa peran swasta seperti yang dilakukan Akavia Lifemark dalam mengembangkan bisnisnya yang berbasis hunian modern, menjadi kebanggan Kota Semarang. Dalam arti, tidak saja geliat kotanya saja yang semakin maju tetapi juga didukung gaya hidup modern, salah satunya adalah munculnya hunian nyaman dan kekinian tersebut,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Guntur Aditya owner Akavia Lifemark, menjelaskan, pembangunan Akavia Lifemark sebagai kawasan urban baru di Ngaliyan saat ini memasuki tahap ground breaking  sebagai bentuk komitmen kepada seluruh costumeryang telah mempercayakan investasinya kepada PT. Cita Kayana Semesta.

“Akavia Lifemark mengusung konsep eco-luxury yang mengintegrasikan antara apartemen, indekost residen, perkantoran, fasilitas kesehatan, serta lifestyle mall. Kami berharap, Akavia Lifemark mampu menjadi hunian modern yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat luas,” ujar Guntur Aditya.

Khususnya mereka sebagai pekerja, mahasisiwa dan keluarga atau para pebisnis yang tengah singgah di Semarang. “Dukungan dari Pemkot Semarang, menjadi semangat kami untuk terus maju berkembang mewujudkan kota modern melalui Akavia Lifemark,” jelasnya.

Ground breaking tersebut, juga dihadiri dan disaksikan oleh 200 undangan, diantaranya Tadaharu Taguchi (Wakil Presiden Direktur Panasonic) , Randi Anto (President Director Jamkrindo), tokoh agama, tokoh masyarakat, serta stakeholder. Acara ini sekaligus mengukuhkan kerjasama strategis antara pengembang dan mitra usaha yang bersangkutan. (ucl/bis/sgt)