Beranda Jateng Pantura Barat Pemkot Pekalongan Raih 2 Prestasi

Pemkot Pekalongan Raih 2 Prestasi

BERBAGI
Kota Pekalongan.

JATENGPOS.CO.ID, PEKALONGAN –  Kabar bagus buat Pemkot Pekalongan yang  meraih dua penghargaan sekaligus dari Komisi Informasi Jateng bersama Pemprov Jateng, dan dari Kantor Staf Presiden (KSP). Penghargaan itu  diberikan dalam acara KIP Award 2017  di Wisma Perdamaian, Semarang. Acara dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  juga dihadiri oleh Perwakilan Kantor Staf Presiden sebagai bagian dari tim penilai pemeringkatan keterbukaan informasi publik antar kabupaten/kota tahun 2017 ini.

Tampak juga perwakilan Komisioner Komisi Informasi Pusat. Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz  menerima penghargaan didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo, Sri Budi Santoso dan beberapa jajaran staf Dinas Kominfo. Kota Pekalongan dipilih Komisi Informasi Provinsi Jateng sebagai terbaik peringkat 1 antar kabupaten/kota se Jawa Tengah dalam hal pelaksanaan keterbukaan informasi publik atau transparansi pemerintahan tahun 2017. Sedangkan penghargaan dari KSP terkait kab/kota yang paling Inovatif dan layanan data terbuka (Open Data).

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE mengaku bersyukur sekaligus bangga dengan capaian ini. “Saya bersyukur dengan hal ini. Namun,  penghargaan ini bukan tujuan  utama. Yang utama adalah dengan keterbukaan informasi Pemkot berkomitmen embangun pemerintahan yang transparansi, akuntabel dan berintegritas membangun good governance,” tukasnya. (dur/dik)