JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Senyum mengembang tampak di wajah Wanto. Dia tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih pada Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang hadir di tengah-tengah puluhan penyandang disabilitas di Kota Semarang.

Wanto merupakan salah satu penyandang disabilitas. Dia tidak bisa jalan, akibat penyakit polio yang dideritanya sedari kecil. “Bersyukur hari ini pak wali hadir untuk menemui kami, dan mulai saat ini kalian bisa berjalan normal, semua harus bisa semangat,” tutur anggota Komunitas Motor Penyandang Cacat (KOMPAC).

Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi membagikan kaki palsu dan alat bantu penjepit kaki untuk penderita polio, Senin (13/11) di Kantor P3D Kota Semarang. Total ada 31 penyandang disabilitas yang menerima bantuan dari Walikota bekerja sama dengan Paguyuban Peduli Penyandang Difabilitas (P3D) Kota Semarang dan Yayasan Peduli Tuna Daksa.

Hendi mengucapkan terima kasih kepada P3D dan Yayasan Peduli Tuna Daksa yang mau bergerak bersama Pemkot memberi perhatian lebih kepada penyandang disabilitas.  Alhamdulillah begitu luar biasa kepeduliannya, ini adalah bagian nyata dari representasi konsep bergerak bersama yang kami bawa,” tutur Hendi.

Dia juga meminta kepada seluruh penyandang disabilitas di Kota Semarang untuk terus semangat. “Presiden Amerika Serikat ke-32, Roosevelt, walaupun menggunakan kursi roda, tapi mampu menjadi presiden Amerika sampai empat kali, saya yakin panjenengan semua juga bisa, dan tidak kalah dengan Roosevelt,” ujar Hendi memotivasi.

Ketua P3D Kota Semarang, Fita Maryunani menyampaikan terima kasih pada Walikota yang bersedia member sumbangan tangan dan kaki palsu kepada penyandang disabilitas. “Tadi dapat dari Pak Wali sendiri, saya diminta berkoordinasi untuk berikutnya, Pak Wali yang akan mendanai semua.” ujarnya. (sgt/mg8)