Beranda Jateng Pemuda Harus Ubah Mindset untuk Bisa Mandiri

Pemuda Harus Ubah Mindset untuk Bisa Mandiri

588
SUKSES : Ribuan pemuda mengikuti seminar nasional beasiswa entrepreneurship di era milienial.
SUKSES : Ribuan pemuda mengikuti seminar nasional beasiswa entrepreneurship di era milienial.

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI – Memiliki usaha sendiri, menjadi dambaan setiap orang. Hanya saja, yang sering dialami adalah kesulitan atau tidak ada keberanian untuk mengawali. Untuk itu, perlu mengubah mindset. Yakni berani keluar dari zona nyaman. Hal itu disampaikan motivator muda, Syafii Efendi, dalam seminar nasional beasiswa entrepreneurship di era milienial di Boyolali, Sabtu (24/8).

“Kiatnya, awalnya mindset sebenarnya. Mindsetnya berani dulu, kalau itu beres sudah beres semua,” kata Syafii.

Seminar yang digelar Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jateng itu diikuti seribuan peserta yang merupakan anak muda.

Berlangsung di gedung Balai Sidang Mahesa, Boyolali. Dikemukakan Syafi i, melalui kegiatan ini pihaknya memberikan kesadaran kepada para pemuda tentang posisinya. Khususnya bicara tentang entrepreneurship yang dimulai dari mindset.

“Hari ini kita memberikan awareness atau kesadaran kepada pemuda kita tentang posisinya. Karena semua peradaban negara, pemuda itu adalah akselerator perkembangan, baik itu kemajuan politik, ekonomi, kepemimpinan dan lain-lain. Jadi hari ini khusus bicara tentang enterpreneurship yang dimulai dari mainset,” ujarnya.

Menurut dia, untuk menjadi miliader sukses salah satunya adalah harus merubah mindset para generasi bangsa. Diera sekarang ini, motivasi sekolah untuk menjadi PNS itu harus dihilangkan. Dia mengajak para generasi muda untuk belajar mandiri, caranya dimulai dengan membersihkan mindset yang tidak baik.

Generasi muda harus berani memimpin, mulai peduli dan harus berani menjadi pengusaha, sehingga mereka dapat memberikan solusi untuk negeri. Dan negeri ini menjadi bangsa yang mandiri.

“Penanaman mindset ini idealnya harus dimulai dari tingkat dasar atau menengah. Sehingga melalui motivasi ini kita akan tanamkan keberanian para generasi penerus bangsa menjadi generasi yang sukses, mandiri, miliader yang mampu memberikan kontribusi terhadap bangsa-nya,” jelas dia.

Melalui kegiatan ini, pihaknya memotivasi para kaum milenial agar mempunyai karakter global. Memiliki keberanian untuk mandiri dan punya keberanian keluar dari zona nyaman dan memulai sebuah usaha. (aji/biz/sgt)