Beranda Semarang Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang akan Mendirikan Koperasi

Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang akan Mendirikan Koperasi

997
Ketua MPW PP Jawa Tengah H Bambang Eko Purnomo, SE memimpin ikrar pengurus MPC PP Kabupaten Semarang yang diketuai H Endar Susilo di Bawen, Minggu (17/12). FOTO: ABDUL MUIZ/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. BAWEN- Ribuan kader berbaur dengan pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) dari berbagai daerah untuk mengikuti pelantikan MPC PP Kabupaten Semarang periode 2017 – 2021 di Bawen, Minggu (17/12/2017).

Pelantikan ditandai pembacaan Surat Keputusan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah dengan menetapkan struktur kepengurusan MPC PP Kabupaten Semarang yang diketuai DR H Endar Susilo, SH, MH yang terpilih dalam Muscab PP Kabupaten Semarang diikuti 19 Pimpinan Anak Cabang (PAC) pada tanggal 25 Oktober lalu.

Dalam kesempatan itu Ketua MPW PP Jawa Tengah H Bambang Eko Purnomo, SE memimpin ikrar pengurus MPC untuk setia membela Pancasila dan memajukan PP hingga tingkat basis. Dilanjutkan penyerahan bendera pataka Pemuda Pancasila dari Ketua MPW kepada Ketua MPC PP Kabupaten Semarang H Endar Susilo.

Bambang Eko Purnomo yang akrab dipanggil BEP mengatakan pengurus MPC di bawah kepemimpinan H Endar Susilo diharapkan mampu menjalankan tugas keorganisasian menyeluruh hingga sampai ke tingkat basis.

“Dulu waktu Muscab MPC saya hadir di tempat ini. Hari ini saat pelantikan pengurus MPC ini saya sempatkan kembali hadir. Saya sangat berharap kepada kepengurusan MPC yang baru ini agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya saat memberi sambutan dalam pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor PJTKI PT Alwidah Jaya Sentosa  Lingkungan Tegalrejo, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, kemarin.

Menurut BEP, MPC PP Kabupaten Semarang sebelumnya sempat vakum cukup lama. Sehingga untuk mengisi kekosongan kemudian diadakan Muscab. Karena itu, kepengurusan MPC yang baru harus solid hingga ke tingkat PAC.

Aksi Drumblek menghibur kader Pemuda Pancasila dan tamu undangan sebelum pelantikan Ketua MPC PP Kabupaten Semarang. FOTO:ABDUL MUIZ/JATENGPOS

Ketua MPC PP Kabupaten Semarang H Endar Susilo mengatakan, MPC sudah membentuk kepengurusan PAC di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Semarang. Dalam waktu dekat ini MPC akan melantik masing-masing pengurus PAC. Ia berharap MPC punya koperasi sub usaha untuk memperdayakan pengurus dan kader.

“Kita juga berharap anggota PP bisa masuk ke link perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Semarang dengan demikian kegiatan  PP bisa hidup. Namun untuk bergabung partai kita melarang, karena PP tidak boleh berpolitik. PP akan hancur dan terpecah belah jika berpolitik,” tegasnya.

Sebelum pelantikan seluruh anggota PP dan tamu undangan dihibur dengan penampilan drumblek dan tari-tarian bocah. Dimeriahkan juga dua penari yang mengenakan kostum Jatayu dari Salatiga Iconik Costume, dan panggung hiburan dangdut. (muz)