Beranda Semarang Pencari Kerja Serbu Job Fair

Pencari Kerja Serbu Job Fair

247
Para pencari kerja mencoba peruntungan di Job Fair Unika yang berlangsung di kampus setempat, kemarin yang dipadati alumni dari berbagai universitas di Semarang. FOTO: BAGUS PANJI/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Selama dua hari, Kamis hingga Jumat Job Fair Unika ke-26 diserbu ribuan pencari kerja. Kegiatan ini berlangsung sukses karena dihadiri job seekers atau para pencari kerja. Banyak perusahaan yang puas bisa mendapatkan calon karyawan baru dalam acara tersebut.

Hal ini juga dibenarkan WR III Unika Bidang Kemahasiswaan Dr Kristina Ananingsih ST MSc disela cara job fair. “Banyak perusahaan yang puas Job Fair Unika. Unika memang terus mengembangkan inovasi untuk bisa memenuhi kriteria mitra perusahaan agar bisa memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas,” terangnya.

Menurutnya, Unika memang membuka diri terhadap saran untuk perkembangan job fair di masa mendatang. “Kami berharap perusahaan mitra dapat menelusuri jejak job seeker saat berstatus mahasiswa di universitas khususnya pada alumni Unika,” cetusnya.

Dalam job fair yang diikuti 31 perusahaan banyak pelamar yang memasukkan lamaran di perusahaan besar ternama. “Kami puas penyelenggaraan Job Fair Unika. Dari perusahaan kami juga menawarkan informasi lowongan yang cukup banyak dan lumayan bisa tersaring calon pegawi baru,” ujar Rian, karyawan dari PT Intidaya Rajawali Mulya (Wings Group).

Yudha, salah satu perwakilan PT Bank Cimb Niaga juga mengaku puas pelaksanaan job fair. “Animo yang datang banyak dan venue yang disediakan untuk Unika Job Fair cukup nyaman dan tidak panas,”ucapnya.

Dwi Astuti, alumni Unnes juga senang karena penyaringan perekrutan job fair sangat jujur tidak pilih-pilih alumni. “Alhamdulillah, saya juga tanda-tanda akan diterima kerja di sini dan sudah interview,” ujarnya. (gus/sgt/mg8)