Beranda Ekonomi Pendaftaran Umrah Khusus Milad Mastour Ditutup 20 Februari

Pendaftaran Umrah Khusus Milad Mastour Ditutup 20 Februari

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pendaftaran program umrah khusus PT Mastour (PT Masyaril Haram Tour and Travel) dalam rangka Milad ke 16 tahun 2018 ditutup 20 Februari 2018 mendatang. Lamanya umrah pogram khusus selama 13 hari,  berangkat 13 Maret dan kembali 25 Maret 2018.

“Kami masih memberikan kesempatan bagi umat Islam yang ingin umrah ikut program khusus dalam rangka Milad ke 16 tahun ini. Pendaftaran masih dibuka sampai 20 Februari 2018,” kata KH Syarqowie Ghozali Amin,  Dirut PT Mastour di sela-sela acara Silaturahim dan Manasik Umrah Akbar PT Mastour di Hotel Patrajasa Semarang, Ahad (11/2)

Manasik Akbar tersebut diikuti oleh sekitar 400 calon jemaah umroh PT Mastour yang berasal dari Semarang dan sekitarnya.

Mereka akan berangkat secara bertahap dalam beberapa program / rombongan  mulai pertengahan Februari hingga pertengahan Maret,  termasuk sebagian calon jemaah umroh khusus Milad ke 16. Hadir pula, belasan petugas pembimbing dan petugas pendamping jemaah umrah.

“Alhamdulillah, minimal setiap pekan kami memberangkatkan jemaah umrah, baik program regular, promo, eksekutive dan VVIP. Sama seperti tahun kemarin, jumlah jemaah umrah program khusus milad masih yang paling banyak,” kata Syarqowie.

Peminat  umrah milad masih terbanyak, kata Syarqowie karena program ini memang dirancang berbeda dari program lainnya. Jemaah umrah ini mendapatkan fasilitas bagus namun harganya relative murah, dari sisi waktu juga lebih lama yaitu 13 hari. Khusus program ini jemaah akan ziarah ke kota Madain Saleh (sekitar Madinah) yang itu tidak ada di program umrah lainnya.

“Mulai tahun ini, semua jemaah umrah Mastour selain dapat air zamzam lima liter juga dapat lima kilogram kurma dan sajadah eksekutive, dan untuk program khusus milad, selain dapat fasilitas itu juga, jemaah diajak ziarah ke kota Madain Saleh, tentu juga ziarah di beberapa tempat di sekitar Kota Mekah dan Madinah,” tegasnya.

Syarqowie mengingatkan agar umat Islam berhati-hati dalam memilih biro umrah, agar tidak tertipu. Karena dalam kenyatannya memang banyak umat Islam yang menjadi korban penipuan biro umrah.

“Kami prihatin dengan saudara saudara kita yang ikut biro lain namun gagal berangkat. Insya Allah PT Mastour   amanah. Kami dalam melayani jemaah mengutamakan keamanan, kenyamanan serta murah tetapi tidak murahan,” tegasnya.

Sementara, Kepala  PT Mastour cabang Semarang H Jumadi Sastradihardja menambahkan, jumlah jemaah umrah PT Mastour tahun ini mengalami penurunan, termasuk juga jemaah umrah program khusus khusus milad.

Penurunan jemaah ini juga terjadi biro umrah lain. Faktor penyebabnya antara lain kondisi perekenomian yang tidak bagus juga karena adanya visa progresif bagi Jemaah umrah sebelum dua tahun.

“Pemerintah Arab Saudi  menerapkan visa umrah progresif sebesar dua ribu real  atau tujuh Juta rupiah, bagi jemaah yang sudah pernah ibadah umrah sebelum dua tahun. Artinya, Jemaah harus nambah tujuh juta rupiah diluar harga paket yang ada. Ini berpengaruh luar biasa,” tegasnya.

PT Mastour sudah berusia 16 tahun berkantor pusat di Jalan Raya Menganti No 29 Surabaya. Biro umrah ini memiliki kantor cabang di Semarang, Bangkalan, Pasuruan dan Jakarta, serta memiliki banyak kantor perwakilan di Indonesia. Kantor Cabang Semarang yaitu di Gajah Mada Plaza Blok B no 8 Simpanglima Semarang. (biz/saf)

BERBAGI