Beranda Jateng Penumpang Terlantar di Terminal Kudus, Ini Penyebabnya….

Penumpang Terlantar di Terminal Kudus, Ini Penyebabnya….

78
BERBAGI
Bangunan terminal Terboyo yang pernah menyandang sebagai terminal termegah di Jateng tidak lama lagi akan berakhir, seiring perubahan status menjadi terminal tipe C dan pangkalan truk. FOTO : SIGIT HERMAWAN/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, KUDUS – Sejumlah penumpang yang hendak bepergian ke sejumlah daerah dari Terminal Induk Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, telantar karena tidak ada bus yang beroperasi menyusul adanya aksi unjuk rasa di Terminal Terboyo, Semarang, Selasa.

Tasrin, salah seorang calon penumpang di Kudus, mengakui hendak pergi ke Gresik, namun sudah menunggu lama belum kunjung ada bus yang masuk ke terminal.

Padahal, lanjut dia, sehari sebelumnya dirinya dari Gresik ke Kudus juga tidak ada masalah.

Ia mengaku, tidak mengetahui adanya unjuk rasa, sehingga tidak ada bus jurusan Semarang-Surabaya yang beroperasi.

“Jika mengetahui, tentunya tidak akan pulang ke Gresik sekarang,” ujarnya.

Sukardi, calon penumpang lainnya juga mengakui, baru mengetahui tidak beroperasinya bus jurusan Semarang-Surabaya, karena sedang berunjuk rasa di Semarang.

“Informasinya, Selasa (16/1) pagi masih ada bus yang melayani tujuan Surabaya-Jepara. Karena menganggap tidak ada aksi unjuk rasa, saya memang berniat berangkat agak siang,” ujarnya.

Rencananya, kata dia, Rabu (17/1) harus mulai masuk kerja, namun karena belum ada bus jurusan Semarang-Surabaya yang beroperasi, maka berangkat ke Gresik terpaksa ditunda.

Ia berharap, Rabu (17/1) semua bus jurusan Surabaya-Semarang kembali beroperasi.

Nasib berbeda dialami Santi, penumpang bus jurusan Kudus-Semarang mengaku, sudah naik bus tujuan Semarang, namun ketika hendak mau memasuki perbatasan Semarang-Demak, bus justru balik ke Kudus karena awak bus khawatir diminta ikut demo.

“Karena tidak ada angkutan yang akan melayani tujuan Penggaron, saya akhirnya ikut balik lagi ke Kudus karena khawatir telantar,” ujarnya. (drh/ant)

BERBAGI