Beranda Semarang Perades Wujudkan Ketahanan Nasional

Perades Wujudkan Ketahanan Nasional

78
NILAI KEBANGSAAN: Anggota DPR/MPR RI Drs.H. Fadholi saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di hadapan ratusan perangkat dan tokoh masyarakat di balaidesa Pabelan Kabupaten Semarang.
NILAI KEBANGSAAN: Anggota DPR/MPR RI Drs.H. Fadholi saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di hadapan ratusan perangkat dan tokoh masyarakat di balaidesa Pabelan Kabupaten Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, PABELAN – Perangkat desa (Perades) dan tokoh masyarakat memiliki peran yang sangat penting. Khususnya dalam ikut mensukseskan tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dan ketahanan nasional.

“ Perangkat desa menjadi panutan di masyarakat, sehingga dengan sosialisasi ini, bisa menyampaikan langsung kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga NKRI guna mewujudkan ketahanan nasional. Kalau masyarakatnya bersatu maka negara kuat,” ujar anggota DPR/MPR RI Drs.H. Fadholi di hadapan 150- an aparatur desa dan tokoh masyarakat saat sosialisisi empat pilar kebangsaan di balaidesa Pabelan, Kamis (9/5).

Dalam sosialisasi dengan tema ‘ Safari Ramadan dalam Rangka Meningkatkan Keamanan untuk Mewujudkan NKRI dan Ketahanan Nasional bagi Aparatur Pemerintah Desa’ tersebut Fadholi juga menekankan, agar para aparat desa dan tokoh masyarakat bisa menjadi contoh yang baik dan mengajak masyarakat untuk selalu memberikan contoh tentang arti pentingnya kerukunan dan persatuan.

Ia juga menekankan pentingnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat. Meski diakuinya dalam Pemilu April lalu banyak perbedaan pandangan politik dari masyarakat, namun masyarakat harus tetap kembali bersatu demi terciptanya kerukunan dan persatuan.

“Pemilu sudah selesai dengan tertib dan aman, masyarakat sudah menggunakan hak pilihnya dengan baik. Perbedaan merupakan hal yang wajar dalam berdemokrasi. Perbedaan itu jangan sampai memecah belah, karena perbedaan adalah anugerah. Untuk itu mari kita bersatu untuk membangun daerah masing-masing agar masyarakat bertambah makmur,” tandasnya.

Dengan modal persatuan, Fadholi yakin NKRI akan semakin kokoh sehingga ketahanan nasional dalam terjaga dengan baik. (deb/biz/sgt)