Beranda Ekonomi Perbarindo Jateng Rakerda dan Talkshow di Blora

Perbarindo Jateng Rakerda dan Talkshow di Blora

104
Rakerda & Talkshow Perbarindo DPD Jateng tgl. 17-18 Desember 2019 dibuka dengan pemukulan gong oleh H. Djoko Nugroho (Bupati Blora) (paling kanan), didampingi Indra Juheri Deputi pengawas Perbankan OJK KR 3 Jateng & DIY, Joko Suyanto (Ketum Perbarindo), H. Dadi Sumarsana (Ketua Perbarindo DPD Jawa Tengah), Arief Syamsuhuda (Ketua Perbarindo DPK Pati). Foto: mila/jateng pos

JATENGPOS.CO.ID, BLORA – Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Dewan Pengurus Daerah Jawa Tengah menggelar Eapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 di Cepu, Blora.

Rakerda yang diisi acara menarik berupa talkshow itu, digelar di Hall Hotel Allium Cepu, Selasa-Rabu (17-18/12/2019).

“Acara Perbarindo berlangsung dua hari, pesertanya para direksi ,dewan Komisaris dan para Pejabat Bank BPR se-Jateng,” jelas ketua panitia, Arief Syamsuhuda.

Dijelaskan, tujuan kegiatan tersebut sebagai penguat sinergi BPR-BPRS dan memperluas akses layanan perbankan menuju kemandirian ekonomi Jawa Tengah.

Ditambahkan Arief, kebanggaan tersendiri bagi Perbarindo Komisariat Pati diberi satu kepercayaan sebagai tuan rumah Rakerda Perbarindo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jateng.

Orang Kecil
Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, berkesempatan hadir dan berterimaksih kepada anggota Perbarindo. Sebab daerahnya diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah Rakerda.

BPR, lanjutnya, berperan untuk dapat membantu dan memberi keuntungan dalam usahanya bagi orang orang kecil atau kalangan bawah.

Masyarakat kecil itu, kata Bupati Blora, dominan dengan para pedagang kaki lima (PKL), pedagang pasar, dan bakulan kecil lainnya sesuai dengan sasaran utama BPR.

“BPR itu, hadir untuk menolong dengan memberi pinjaman bagi masyarakat padagang kecil,” kata Djoko Nugroho.

H. Dadi Sumarsana, ketua Perbarindo Jawa Tengah menjelaskan di Rakerda Blora ini, selain tujuan sinergitas antar anggota, juga menjadi forum silaturahmi insan BPR- BPRS anggota perbarindo di Jateng.

Sekaligus sebagai ajang tukar pikir untuk merapatkan barisan bagaimana menyambut datangnya tahun baru 2020 yang tentunya semakjn tidak mudah menghadapi tantangan dan persaingan baik dengan Bank Umum maupun fintek yang sedang tumbuh. Bagaimana mengelola hal ini menjadi keberkahan tersendiri bagi BPR dan masyarakat jateng tentunya.

“Kami senang dan bangga, acara di Blora ini dapat berlangsung sangat bagus, termasuk sambutan Pak Bupati yang sangat positif terhadap keberadaan BPR yg sangat membantu dlm pengembangan umkm di jawatengah,” pungkas Dadi Sumarsana.

Ketum Perbarindo Joko Suyanto yang hadir menyampaikan dalam menghadapi revolusi digital yang saat ini sedang terjadi, BPR harus melakukan inovasi dan adaptif terhadap perkembangan tehnologi yang ada. Joko yakin BPR dengan keunggulan yang dimiliki dan merespon revolusi digital ini dengan strategi partnership dan kolaborasi, akan tetap eksis dan bahkan tumbuh lebih baik ditengah persaingan semakin menarik. Sebagai inisiasi DPP telah melounching aplikasi BPRudent, SIP, Rumah lelang dan sharing bandwith yang diharapkan akan menjunjang kebutuhan bisnis BPR anggota dan Perbarindo Jateng menjadi pelopor pertama pengguna aplikasi tersebut.

OJK KR 3 dan DIY, yang hadir Indra Juheri, Deputi pengawas Perbankan sekaligus Ketua Forum Komunikasi Industri jasa keuangan jawa tengah. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Perbarindo Jateng yang terus aktif mengajak anggotanya untuk meningkatkan kinerjanya. (adv/mil)