Beranda Jateng Perguruan Pencak Silat Bagikan Takjil

Perguruan Pencak Silat Bagikan Takjil

459
PERGURUAN SILAT : Lebih dari tiga ratus peserta dari perguruan pancak silat membagikan takjil bersama di Jalan Perempatan K-24 Sidomulyo Ungaran Timur.
PERGURUAN SILAT : Lebih dari tiga ratus peserta dari perguruan pancak silat membagikan takjil bersama di Jalan Perempatan K-24 Sidomulyo Ungaran Timur.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Sebanyak empat perguruan pencak silat membaur dalam suasana Ramadhan tahun 2019. Mereka saling berbagi. Empat organisasi pencak silat terdiri atas PSHT, (Persaudaraan Setia Hati Teratai), IKSPI (Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia), PN (Pagar Nusa) serta PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo).

Kegiatan ini membuat harum nama mereka dalam dunia persilatan khususnya dimata masyarakat Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Acara di gelar pada hari minggu kemarin tanggal 26 Mei 2019, di Jalan Perempatan K-24 Sidomulyo Ungaran Timur.

Mereka turun ke jalan secara bersamaan untuk saling berbagi dan mengisi bulan Ramdhan ini dalam bentuk sosial kepada masyarakat Ungaran Timur. Khususnya, dalam acara berbagi kasih untuk sesama yakni melakukan aksi bagi takjil secara bersama-sama.

Setidaknya ada 300 lebih anggota pencak silat dari empat organisani ini melebur jadi satu dalam suasana yang damai. Mereka kompak karena, tidak lepas dari arahan setiap kordinator ketua organisasi tersebut. Panggah Setyawan, Ketua Ranting PSHT mengatakan kegiatan ini diharapkan supaya terjalinnya hubungan persaudaran tetap berlangsung.

“Momentum seperti inilah yang diharapkan bisa mewujudkan perdamaian dunia persilatan, bukan saling menjatuhkan satu sama lain dari setiap organisasi silat yang ada,” kata Panggah Setyawan.

Kebersamaan ini bisa mewujudkan sesanti yang sudah diberikan oleh leluhur-leluhur pendahulu kita yakni Memayu Hayung bawono dan Mewayu Hayong Sasono (berbuat kabaikan di dunia serta berbuat baik antar sesama). (rif/biz/sgt)