Beranda Politik Peringati Hari Ibu, Pak Dirman Bagikan Susu Segar

Peringati Hari Ibu, Pak Dirman Bagikan Susu Segar

BERBAGI
Bakal calon gubernur Jateng, Sudirman Said bersama PIRA (Perempuan Indonesia Raya), membagikan susu segar kepada masyarakat di Alun-Alun Kota Brebes, Jumat (21/12).

JATENGPOS.CO.ID, BREBES – Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said bersama PIRA (Perempuan Indonesia Raya), sayap perempuan Partai Gerindra membagikan susu segar kepada masyarakat di Alun-Alun Kota Brebes, Jateng.

Pembagian susu segar sejumlah 1000 kantong itu dilakukan usai sholat Jumat (21/12), sehingga jamaah yang keluar Masjid Agung Brebes langsung dibagikan susu segar.

Pak Dirman menyampaikan, pemberian susu segar kepada masyarakat merupakan bagian dari program Revolusi Putih yang dicanangkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Program ini memasyarakat minun susu dan makan telur agar masyarakat, terutama generasi muda mendapatkan gizi yang baik, yang pada gilirannya dapat mencerdaskan generasi bangsa.

“Ini program yang baik. Jika Insyaa Allah masyarakat Jawa Tengah memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin, program ini akan kita buat masif,” kata Pak Dirman, yang dalam kesempatan itu didampingi Ketua DPC Gerindra Brebes, dr. Umar Utoyo dan Ketua PIRA Brebes Deviyanti Rosita.

Lebih jauh Pak Dirman mengungkapkan, angka kemiskinan Jateng yang masih tinggi membuat masyarakat banyak yang tak bisa menikmati susu dan telur. Untuk itu pemerintah perlu hadir meningkatkan gizi dan kecerdasan masyarakat.

Dalam jangka pendek, terang dia, mungkin bentuknya adalah pemberian atau bantuan secara langsung. Tetapi dalam jangka panjang pemerintah harus dapat meningkatkan kesejahteraan warganya agar mereka bisa membeli susu dan telur sendiri sehingga tidak mengandalkan pemberian atau bantuan lagi.

Peningkatan kesejahteraan masyarakat Jateng menjadi fokus utama Pak Dirman. Di antara program yang dicanangkan untuk itu adalah penciptaan 100 ribu lapangan kerja, menciptakan 67 ribu lebih wirausaha baru, serta memuliakan petani dan nelayan.

“Dengan program ini kita akan Mbangun Jateng untuk Mukti Bareng,” pungkasnya. (aam/UDI)