Beranda Semarang Peringati HUT Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial di Mranggen

Peringati HUT Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial di Mranggen

234

JATENGPOS.CO.ID, Semarang – Polda Jawa Tengah menggelar bakti sosial bagi masyarakat Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat, dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara 2019.

Bakti sosial di lapangan Desa Batursari yang dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel tersebut meliputi pengobatan dan pembagian bahan kebutuhan pokok gratis.

Menurut kapolda, animo masyarakat dalam mengikuti bakti sosial ini cukup besar.

“Dari kuota 500 warga yang ditargetkan mengikuti pengobatan gratis ternyata yang mendaftar hampir dua kali lipatnya,” katanya.

Selain itu, Polda Jawa Tengah juga membagikan paket bahan kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, serta daging ayam.

Menurut dia, bakti sosia ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dalam memperingati HUT Bhayangkara. Kami ingin keberadaan polisi lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Pemilihan Kecamatan Mranggen sebagai lokasi bakti sosial, kata dia, lebih disebabkan oleh besarnya populasi penduduk daerah penyangga Ibu Kota Jawa Tengah ini.

“Mranggen ini sebagai penyangga Kota Semarang merupakan kecamatan dengan penduduk terpadat di Jawa Tengah,” katanya. (fid/ant)