Beranda Jateng Peringkat Pertama DPD, Denty Raup Suara Tertinggi di 20 Kabupaten/kota

Peringkat Pertama DPD, Denty Raup Suara Tertinggi di 20 Kabupaten/kota

233
PENGABDIAN : Calon anggota DPD asal Jateng Denty Eka Widi Pratiwi berkomitmen memberikan pengabdian kepada masyarakat termasuk saat mendampingi suaminya bertugas sebagai Wakil Bupati Temanggung. Ist

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Raihan suara yang diperoleh calon anggota Dewan Perwakilan daerah (DPD) RI Denty Eka Widi Pratiwi membuktikan dukungan riil masyarakat terhadapnya tidak pernah surut. Pemilu 2019 membawanya kembali kepada jabatan yang akan membawanya pada periode ketiga kalinya sebagai senator dari Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil rekapitulasi DPD RI di KPU Provinsi Jawa Tengah, Denty meraup suara sebesar 2.347.604, tertinggi dibandingkan kandidat lainnya. Perolehan suara itu membawanya kembali ke senayan sebagai empat besar wakil dari Jawa Tengah bersama calon lainnya, Casytha Arriwi Kathmandu, Bambang Sutrisno, dan Abdul Kholik.

Kepada wartawan di Semarang, Denty menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan masyarakat yang diberikan kepada dirinya pada Pemilu 2019. Menurutnya, kepercayaan masyarakat yang diberikan kepadanya adalah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya.

“Ini merupakan tanggung jawab yang tidak mudah tetapi sangat mulia untuk diperjuangkan dengan niatan yang baik,” ujarnya, Senin (13/5).

Istri dari Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo ini menambahkan, dirinya sudah tiga kali melalui konstetasi sebagai calon anggota DPD RI. Selama ini, perolehan suara yang diraih Denty selalu meningkat setiap periode pencalonan.

“Saya mengapresiasi mahalnya demokrasi pada Pemilu kali ini, pengorbanan dan perjuangan yang sangat besar dari penyelenggara Pemilu akan menjadi bekal bagi saya dalam melanjutkan perjuangan melalui DPD RI sesuai ketentuan Pasal 22 D UUD 1945,” imbuhnya.

Ibunda dari Elvina Digna Putri Dewi, Laila Kartika Dewi dan Fawziya Khalisa Dewi ini akan memfokuskan perjuangannya pada upaya pemberdayaan manusia yang potensial, berkualitas, berakhlaq mulia, dan berkarakter.

Selain itu, Denty juga memfokuskan perjuangannya pada kesetaraan gender sebagaimana selama ini dilaluinya pada setiap periode jabatan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi di KPU Jateng, Denty memperoleh suara terbanyak di 20 kabupaten/kota, tertinggi kedua di delapan kabupaten, rangking ketiga di enam kabupaten, dan rangking empat di satu kota. (rit/bis)