Beranda Olahraga Persis Kandaskan Perserang 2-1

Persis Kandaskan Perserang 2-1

17
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Persis Solo memenuhi ambisi meraih tiga poin setelah berhasil menundukkan Perserang Serang dengan skor 2-1 pada lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Manahan Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa.

Pertandingan yang berlangsung menarik antara Persis melawan Perserang itu disaksikan sekitar 20.000 penonton pendukung kedua kesebelasan. Kedua tim bermain saling menyerang ke pertahanan lawan.

Pada babak pertama, Persis langsung mengambil inisiatif serangan, baik melalui kedua pemain sayap maupun lini tengah. Tim dengan kostum merah-merah itu, melakukan serangan melalui Eli Nasoka, Dedi Cahyono, Johan Yoga, dan dibantu pemain gelandang Heru Setyawan. Akan tetapi, serangan tuan rumah masih sulit menembus pertahanan Perserang.

Perserang mengandalkan serangan balik dan cepat. Pada menit kelima, tim tamu mencoba melakukan serangan melalui tendangan Oktavianus Maniani. Akan tetapi bola mampu ditangkap kiper Persis Gali Sudaryono.

Pada menit ke-18, Oktavianus juga mendapat peluang melalui sundulan kepala. Akan tetapi, bola melenceng tipis di samping gawang Persis. Kedudukan tetap 0-0.

Persis mendapat pelaung pada menit ke-39 melalui sundulan kepada Johan Yoga. Akan tetapi, bola tipis di samping gawang Perserang. Persis baru mampu membuahkan gol pada menit ke-41 melalui sundulan kepala Ikhwan Ciptadi.

Gol Persis tercipta diawali dari tendangan sudut Eli Nasoka ke depan gawang Perserang. Ikhwan yang berdiri bebas menyambut dengan sundulan kepala.

Laju bola tidak mampu diantisipasi kiper Tubagus Safrudin, sehingga masuk melalui sudut kanan gawangnya. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persis bermain konsisten dengan menerapkan bola dari kaki ke kaki secara cepat, sedangkan Perserang yang ketinggalan angka, lebih menekan untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-47, Persis berhasil mendapat hadiah tendangan penalti karena Eli Nasoka yang lolos sendirian dijatuhkan di kotak terlarang oleh salah satu pemain Perserang. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk Persis. Eli Nasoka mengambil eksekusi tendangan penalti dan berhasil menambah gol sehingga kedudukan menjadi 2-0. (hfd/ant)

BERBAGI