Beranda Jateng Pantura Barat Perusda Aneka Usaha Batang Ditarget Deviden Rp 1 Miliar

Perusda Aneka Usaha Batang Ditarget Deviden Rp 1 Miliar

401
Direktur Perusda Aneka Usaha, yakni Evariawan Sukmahadi ST untuk Periode 2017-2021.

JATENGPOS.CO.ID, BATANG – Akhirnya, setelah  diseleksi oleh Tim dari Universitas Diponegoro Semarang dan wawancara  secara langsung oleh Bupati Wihaji, terpilihlah Direktur Perusda Aneka Usaha, yakni  Evariawan Sukmahadi ST untuk   Periode 2017-2021.

“Saya kasih waktu dua tahun, pada tahun  ke dua Perusda  Aneka Usaha harus Deviden. Sesuai janji dirut terpilih saat seleksi dirinya siap untuk  memberikan dividen sebanyak Rp 1 M ke PAD Batang,” kata Bupati H Wihaji setelah melantik Dirut Perusda  di Aula Pemkab.

Untuk itu, Pemkab akan menyuntikan modal tambahan secara rasional dan tidak membebani APBD Batang.  Bupati  berpesan kepada Dirut baru agar  tak mengecewakan masyarakat Batang. Pekerjaan  Rumah (PR) pertama bagi Dirut Perusda adalah penguatan kelembagaan terlebih dahulu.

“Satu tahun awal pengelolaan di internal dulu. Dengan 19 karyawan tetap Perusda harus mampu menyelesaikan semua permasalahan internal untuk kinerja lebih baik,” ujar Wihaji.

Nantinya, program kerja Perusda dapat dikolaborasikan dengan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Batang terutama terkait  membuka 1000 lapangan kerja baru.

Semisal saja pemkab akan memberikan pelatihan kerja di desa-desa,  Perusda dapat ambil peran.

H. Wihaji berharap, selain mencari untung, Perusda juga bisa  melayani masyarakat.  “Perusda selain memberimanfaat ke masyarakat, juga memberikan keuntungan bagi Pemkab. Jika dalam dua tahun  tak ada  perubahan, siap siap saja diberrhentikan,” tegas Wihaji.

Sementara Dirut Perusda terpilih, Evariawan Sukmahadi ST mengatakan akan membenahi internal Perusda. Selanjutnya, merevitalisasi pengembangan unit usaha yang ada. “Saya akan jalankan pesan Bapak Bupati agar Perusda ini  memberikan profit untuk daerah, juga memberi  manfaat untuk masyarakat Batang,” imbuhnya.  (wan/dik).