Beranda Jateng Pesan Damai di Balik 2.970 Paket Sembako Cinta Dhuafa LAZISNU Kendal

Pesan Damai di Balik 2.970 Paket Sembako Cinta Dhuafa LAZISNU Kendal

231
SAMBUTAN : Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Kendal, Khusnul Huda saat memberikan sambutan dalam Berbagi Sembako Cinta bagi dhu'afa di alun-alun kendal, Sabtu (25/5). Foto : Dok / Jateng Pos

SEMARANG, JATENGPOS.CO.ID – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kendal membagikan 2.970 Paket  Sembako kepada kaum dhuafa, Sabtu (25/5) kemarin.  Pembagian dilakukan di 13 titik secara serentak, dengan titik utama di alun-alun Kota Kendal.

Pembagian sembako cinta yang dilakukan secara serentak  dilaksanakan Oleh PC Lazisnu Kendal dan Upzis Lazisnu Kendal Kota dan Lazisnu Desa Ketapang di alun-alun Kendal sebanyak 600 paket, Lazisnu Kaliwungu Selatan 500 Paket, Lazisnu Kecamatan Patean 500 Paket, Lazisnu Kecamatan Patebon 180 paket, Lazisnu Kecamatan Brangsong 150 paket, Lazisnu Desa Krajan Kulon Kaliwungu 100 Paket, Lazisnu Pageruyung 150 Paket, Lazisnu Sumberagung Weleri 150 Paket, Lazisnu Kecamatan Ngampel 150 Paket, Lazisnu DesaTruko 50 Paket, Lazisnu Desa Wungurejo 140 Paket dan Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum 100 Paket.

“Jadi total yang dibagikan serentak hari ini sebanyak 2970 paket. Semoga program berbagi sembako cinta bagi dhu’afa ini bisa meringankan dan membahagiakan para saudara kita yang membutuhkan,,” terang Ketua Lazisnu Kendal Khusnul Huda, di sela-sela kegiatan di alun-alun Kendal, kemarin.

Dia menyebut, jumlah 2.970 tersebut belum tersebut sembako yang dibagikan tidak bersamaan karena mempertimbangkan kearifan lokal. Misalnya saja, pada tanggal 28 Mei 2019, Lazisnu Kecamatan Pegandon yang membagikan 50 paket  dan Lazisnu Tejorejo Ringinarum membagikan 100 paket. Lazisnu Kebonharjo 2 akanmembagikan 200 paket pada tanggal 29 Mei 2019.  “Sementara untuk desaTegorejo, kecamatan pegandon, akan membagikan 350 paket, hanya saja bentuknya bukan sembako tapi uang tunai, karena sudah menjadi kebiasaan disana. Jika ditotal semua, jumlahnya mencapai 3.720 Paket dengan total nilai sekitar Rp350  juta, ” tambahnya.

Huda menyampaikan terimak asih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan mendukung pelaksanaan pentasyarufan sembako cinta bagi dhu’affa. Juga kepada para Munfiq dan Muzakki yang sudah mempercayakan Zakat dan Infaqnya melalui Lazisnu Kendal.  “Pentasyarufan Ramadhan kali ini, yang mencapai hamper  400juta, membuktikan bahwa Lazisnu Kendal dan Lazisnu tingkat kecamatan dan desa, semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, Terima kasih juga buat BPR Nusamba Cepiring yang sudah ikut mensupport kegiatan ini,”  tegasnya.

Ketua PCNU Kendal KH M Danial Royyan mengungkapkan, tema berbagi sembako cinta dilaksanakan karena memang NU selalu menebarkan cinta kepada masyarakat. Pada saat situasi masyarakat terutama di ibu kota panas karena Pilpres, NU selalu membawa kesejukan dan cinta “Maka yakinlah, selama masih ada NU, Insyaallah Indonesia akan selalu penuh dengan cinta dan damai,” ujarnya.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur menyambut baik kegiatan NU Care Lazisnu Kendal. Dia berharap Lazisnu akan semakin besar dan kegiatannya dalam membantu masyarakat bisa terus berjalan. “Kami dari Pemkab juga siap mendukung dan bersinergi dengan Lazisnu,” tegasnya. (rit/bis)