Beranda Jateng Pilbup Sukoharjo Mulai Hangat, Gerindra Buka Pendaftaran

Pilbup Sukoharjo Mulai Hangat, Gerindra Buka Pendaftaran

200
Kantor DPC Partai Gerindra Sukoharjo mulai dinamis menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Partai Gerindra mulai membuka pendaftaran umum calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) dalam . Pendaftaran sudah dibuka mulai Rabu (25/10) hingga 15 November mendatang.

“Kami sudah memasang pengumuman penjaringan cabup dari Partai Gerindra. Pendaftaran ini terbuka untuk siapa saja, tidak harus kader Gerindra,” kata Eko Sapto Nugroho, Sekretaris DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Minggu (27/10).

Eko Sapto mewakili Ketua DPC Partai Gerindra Titik Suprapti
mengatakan, penjaringan cabup ini sesuai dengan aturan partai, terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia, dengan syarat standart disertai visi misi yang sejalan dengan Partai Gerindra.

Dijelaskan Eko, tugas DPC hanya akan melakukan penjaringan dengan pemenuhan syarat administrasi, setelahnya proses verifikasi dan pendalaman akan dilakukan oleh DPD Jateng, untuk kemudian disampaikan ke DPP hingga muncul rekomendasi.

Karena tidak memenuhi syarat dukungan 9 kursi, Partai Gerindra Sukoharjo dalam pilkada 2020 juga aktif menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain.

“Kita sadar hanya punya 5 kursi, minimal butuh 4 kursi lagi untuk bisa mengajukan calon bupati. Komunikasi sudah intens dengan sejumlah partai, maaf tidak bisa kita sampaikan detail, namun yang pasti Partai Gerindra siap maju dalam pilkada dengan koalisi bersama partai lain,” tandas Eko.

Untuk kader dari Partai Gerindra, terdapat sejumlah nama , antara lain, Joko Santosa alias Joko Paloma, politisi anyar dari Partai Gerindra yang duduk sebagai anggota DPRD periode 2019-2024, sudah menyatakan siap nyalon bupati melalui Partai Gerindra.

“Saya sudah mantap mendaftar calon bupati melalui Partai Gerindra. Banyak dukungan dari keluarga, masyarakat dan konstituen,” kata Joko Paloma, ketika dihubungi media.

Bahkan Joko Paloma pun sudah memasang sejumlah baliho di beberapa titik, untuk lebih memperkenalkan namanya pada masyarakat Sukoharjo.

Namun saat ditanya kapan mendaftar ke Kantor DPC Partai Gerindra, Joko Paloma mengaku masih menunggu waktu yang tepat. (dea/bis/rit)