Beranda Politik PKB Jateng Tetap Ingin Marja

PKB Jateng Tetap Ingin Marja

330
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai tidak kompak terkait dengan bakal calon gubernur (bacagub) yang akan diusung di Pilgub Jateng 2018. DPP dan DPW PKB mulai beda pendapat.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar secara tegas menyatakan partainya belum memutuskan bakal calon akan di usung dalam Pilgub Jateng 2018. Hal itu disampaikan Cak Imin, begitu ia biasa disapa pada acara Nusantara Mengaji di Pekalongan, Sabtu (18/11).

Menurut dia PKB masih menunggu perkembangan dari survei di lapangan sehingga nama atau siapa yang akan ditunjuk bakal calon gubernur untuk maju pada Pilgub belum bisa ditentukan.

“Oleh karena itu, kita lihat perkembangan survei pada akhir November 2017,” katanya.

Namun, apa yang disampaikan Cak Imin itu dibantah sendiri oleh Wakil Ketua DPW PKB Jateng, Muh Zen Adv, yang juga anggota Komisi E DPRD Jateng.

Ia menyampaikan PKB tetap mengusung Mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Marwan Jafar, untuk maju Pilgub Jateng 2018.

Menurutnya, PKB sekarang mulai menjalin komunikasi politik dengan parpol lain untuk mewujudkan koalisi besar.

“Harapan kami bisa mengajak empat sampai lima Partai. Di Jateng, Kemungkinan ada tiga kandidat pasangan calon. Tapi, akan kebih bagus kalau hanya dua pasangan,” ujarnya,Selasa (28/11).

Dalam koalisi, PKB tetap mengusung kadernya Marwan Jafar “Kami menyodorkan pak Marwan Jafar, beliau sudah bangun relawan sejak jadi Menteri. Di Jateng ada relawan lintas profesi, LSM, buruh, tani. Nantinya akan kita solidkan untuk usung Pak Marwan di Pilgub,” kata Zen.

Dia pun sudah berkomunikasi intensif dengan petinggi partai koalisi. Antaralain  Gerindra, PAN serta PKS.(aam/udi)