Beranda Pilkada Serentak 2018 PKB Resmi Buka Pendaftaran Caleg  

PKB Resmi Buka Pendaftaran Caleg  

BERBAGI
PKB Resmi Buka Pendaftaran Caleg  
PKB Resmi Buka Pendaftaran Caleg  

JATENGPOS.CO.ID, KUDUS –  DPC PKB Kudus secara resmi telah mengumumkan pendaftaran calon legislatif (Caleg) Pemilu 2019, yang dibuka untuk umum, baik muslim maupun non muslim, sejak Senin (15/1) lalu. Untuk proses penjaringanya,  akan  ditutup pada 25 Januari 2018 mendatang.

Ketua DPC PKB Kudus Ilwani mengaku,  tidak akan membatasi peserta penjaringan caleg yang mendaftar melalui PKB Kudus, baik muslim maupun non muslim atau dari kader PKB ataupun bukan.

Menurut Ilwani, proses pendaftarannya pun tidak dipungut mahar politik atau biaya lainnya. Sebab sesuai ketentuan dari DPP PKB, pendaftaran dibuka untuk umum. “Selain itu, tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” kata Ilwani di kantor DPC PKB Kudus.

Rekrutmen calon anggota DPRD Kudus yang dibuka lebih awal itu, kata Ilwani, bertujuan agar PKB bisa menjaring calon berkualitas, yang akan diikutkan dalam burasa Pemilu Caleg 2019 mendatang.

Langkah DPC PKB setempat, sebagai upaya mengejar target dan ingin meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kudus. “Saat ini ada enam kursi. Semoga kedepan meningkat menjadi 12 kursi, maka harus dipersiapkan sejak awal,” terangnya.

Ilwani yang juga Wakil Ketua DPRD Kudus ini menambahkan,  untuk menjaring caleg berkualitas juga memanfaatkan momentum Pilkada Kudus 2018 ini. Bahkan untuk menguji kualitas caleg tersebut, mereka akan dikerahkan memenangkan Pasangan Cabup dan Cawabup Tamzil-Hartopo, yang diusung PKB.

Ilwani menegaskan, langkah tersebut dinilai sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi  pertarungan Pileg tahun 2019.

“Sekalian mereka akan kami terjunkan untuk menjadi tim pemenangan paslon Tamzil dan Hartopo,”  imbuhnya usai peluncuran  penjaringan caleg di kantor DPC PKB di Jalan Ganesha Purwosari Kudus.

Dalam kesempatan itu, Bacabup  Kudus 2018-2023, Tamzil, juga tampak menghadiri peluncuran penjaringan caleg PKB tersebut.  Pihaknya sangat mendukung langkah DPC PKB Kudus,  membuka penjaringan caleg Pemilu 2019 lebih awal.

Selain itu,  Tamzil siap ikut membesarkan PKB dengan cara mendorong para caleg berpotensi menjadi tim pemenangannya. “Saya sangat berharap para caleg yang mendaftar nanti, bisa menjadi ujung tombak sebagai tim pemenangan  saya di Pilkada Kudus,” pintanya. (han/rif)

BERBAGI