Beranda Nasional PKS: Pemerintah Jangan Rusak Suasana Spiritual Pemudik

PKS: Pemerintah Jangan Rusak Suasana Spiritual Pemudik

BERBAGI
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman meresmikan Posko Mudik PKS di Jalur Nagreg, Bandung, Senin (11/6) (IST)

JATENGPOS.CO.ID, BANDUNG – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman menegaskan jika pemerintah wajib menyediakan sarana yang nyaman bagi pemudik. Sebab, papar Sobibul, mudik bagi masyarakat Indonesia memiliki dimensi spiritual.

Jangan sampai karena kurang nyamannya perjalanan mudik yang disebabkan ketidaksiapan pemerintah, merusak suasana spiritual yang dibawa pemudik.

“Kalau mudik peristiwa spiritual tentu kita ingin berjalan dengan baik jangan sampai karena kemacetan jadi lelah menggangu mental spiritual sehingga malah tidak nyaman. Yang muncu nanti amarah. Pemerintah berkewajiban menyediakan sarana mudik yang nyaman supaya perjalanan mudik jadi optimal,” ujar Sohibul Iman saat meresmikan Posko Mudik PKS Nasional di Posko Mudik Nagreg, Bandung, Senin (11/6/2018).

Sohibul menilai pemerintah belum berhasil membuat pemudik nyaman dengan segala fasilitas dan pengaturan. Maka PKS sebagai bagian dari masyarakat ingin bersama pemerintah meringankan beban pemudik dengan mendirikan posko mudik.

“Posko Mudik di Jabar ini sudah tahun ke-12 sehingga kita ingin optimalkan pelayanan agar dimensi spiritual para pemudik tidak hilang karena gangguan-gangguan di jalan,” papar Sohibul.

Sohibul Iman menjelaskan tahun ini PKS mendirikan lebih dari 100 posko mudik baik yang statis maupun posko mobile. Dari jumlah tersebut 70 persen posko mudik PKS berada di Pulau Jawa dan sisanya di luar Pulau Jawa di jalur mudik.

“Kita targetkan tahun-tahun berikutnya jumlahnya lebih besar dengan fasilitas yang terus diperbaiki,” ungkap Sohibul. (hfd)

BERBAGI