Beranda Jateng Pantura Barat PLN Pekalongan Kembali Beri Bantuan Stimulus Listrik

PLN Pekalongan Kembali Beri Bantuan Stimulus Listrik

11

JATENGPOS.CO.ID, PEKALONGAN – Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara kembali memberikan bantuan stimulus bagi warga terdampak COVID-19 berupa listrik gratis dan diskon sebesar 50 persen bagi pelanggan hingga Desember 2020.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan Joko Hadi Widayat di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa program ini merupakan upaya Pemerintah melalui PLN dalam memberikan bantuan bagi masyarakat ditengah pandemi COVID-19.

“Stimulus COVID-19 dimaksudkan untuk membantu masyakarat yang paling terdampak pandemi dan PLN UP3 Pekalongan pastikan tepat waktu serta tepat sasaran sesuai data terpadu kesejahteraan sosial dari Kementerian Sosial,” katanya.

Joko mengatakan bagi pelanggan pascabayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan sedang pelangan prabayar atau yang menggunakan sistem token dapat memperoleh token gratis tersebut dengan mengirim identitas diri (ID) pelanggan ke nomor Whatsapp 08122-123-123 atau melalui website PLN di www.pln.co.id.

“Apabila ada kendala, silakan segera disampaikan melalui kontak center 123,” kata Joko menegaskan.

Menurut dia, adanya tambahan program stimulus COVID-19 di bidang kelistrikan hingga kini sudah ada empat jenis golongan pelanggan listrik yang mendapatkan keringanan, baik berupa pembebasan tagihan maupun pemberian diskon.

Empat jenis golongan pelanggan tersebut, adalah kategori rumah tangga dengan daya 450 VA, pembebasan tagihan atau token gratis pada April 2020 hingga Desember 2020, kemudian rumah tangga dengan daya 900 VA, bersubsidi diskon tagihan 50 persen atau token tagihan/ token listrik April 2020 sd Desember 2020.

Selanjutnya kategori bisnis kecil dengan daya 450 VA, pembebasan tagihan atau token gratis mulai Mei 2020 hingga Desember 2020 dan industri kecil daya 450 VA pembebasan tagihan atau token gratis mulai Mei 2020 hingga Desember 2020.

Pelanggan PLN terdampak COVID-19 Sumarni mengatakan dengan adanya program stimulus COVID-19 sangat membantu dalam pengeluaran kebutuhan keluarganya.

“Alhamdulilah dengan adanya bantuan stimulus COVID-19 yang diberikan oleh PLN pada masyarakat sangat membantu meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Kami sampaikan ucapan terima kasih untuk pemerintah dan PLN semoga pandemi COVID-19 segera berakhir,” katanya. (fid/ant)