Beranda Jateng PLN Salatiga: Kabel Listrik Rawan Tertimpa Pohon

PLN Salatiga: Kabel Listrik Rawan Tertimpa Pohon

32
BERBAGI
Petugas PLN Salatiga cepat membersihkan cabang dan ranting pohon yang patah dan menimpa kabel PLN agar tidak mengganggu pasokan listrik. FOTO:DEKAN BAWONO/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. SALATIGA– Dalam beberapa hari ini  Salatiga dan sekitarnya dilanda angin kencang. Akibatnya banyak cabang pohon yang patah dan menimpa di bawahnya. Termasuk menimpa jaringan kabel listrik.

Sebagai contoh angin kencang yang melanda daerah Wujil, Langensari Ungaran, Milir, Domplang wilayah Kabupaten Semarang dan Salatiga. Angin kencang yang merobohkan cabang pohon itu menimpa kabel PLN.

Tak lama kemudian sejumlah petugas dari PLN unit  Layanan Salatiga langsung ke lokasi. Mereka langsung menyingkirkan batang dan cabang pohon yang mengenai jaringan kabel.

“Begitu ada pohon atau cabang yang patah mengenai kabel, petugas langsung sigap datang ke lokasi untuk menyingkirkan patahan pohon itu. Seperti yang dilakukan Minggu kemarin di wilayah Kabupaten Semarang dan Salatiga,” ujar Humas PLN unit layanan Salatiga Sulami.

Dikatakan Sulami respon cepat ini sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat agar jaringan kabel tetap terjaga dengan baik sehingga tidak mengganggu distribusi aliran listrik ke masyarakat.

“Prinsipnya kami tidak ingin pasokan listrik ke masyarakat menjadi terganggu, sehingga begitu ada kejadian pohon tumbang menimpa kabel, kami langsung sigap mengatasinya,” pungkasnya. (deb/muz)

BERBAGI