Beranda Ekonomi PLN UP2D Jateng dan DIY Kampanyekan Kompor Induksi

PLN UP2D Jateng dan DIY Kampanyekan Kompor Induksi

176
KOMPOR INDUKSI - Sejumlah peserta menggunakan kompor induksi dalam lomba memasak Hari Kartini di lingkungan PT PLN (Persero) UP2D Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.
KOMPOR INDUKSI - Sejumlah peserta menggunakan kompor induksi dalam lomba memasak Hari Kartini di lingkungan PT PLN (Persero) UP2D Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – PT PLN (Persero) UP2D Jawa Tengah dan DIY mengadakan lomba memasak dengan menggunakan kompor induksi. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini tersebut sekaligus untuk mengkampanyekan penggunaan kompor induksi.

Manager UP2D Jateng dan DIY, Hamsyah Trirohadi mengatakan, kompor induksi saat ini merupakan sebuah terobosan baru dalam teknologi ramah lingkungan. Kompor induksi tersebut memiliki beberapa keunggulan, diantaranya daya listrik kompor induksi relatif lebih hemat dibandingkan dengan kompor listrik biasa, praktis, higienis dan juga ramah lingkungan.

“Kami ingin memasyarakatkan pemakaian kompor induksi dengan beragam keunggulannya yang layak digunakan,” katanya.

Sementara, kegiatan lomba memasak diselenggarakan di halaman belakang PLN UP2D Jalan Gatot Subroto No. 5 Semarang. Acara diikuti oleh pegawai dan mitra kerja. Selain rangkaian Hari Kartini, kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Bumi. PLN sebagai badan usaha milik negara yang bergerak di bidang ketenagalistrikan terus mendukung upaya pelestarian lingkungan dan mencapai sustainable development goals.

“Bumi kita yang semakin menua, harus dijaga kelestarian lingkungannya, salah satunya dengan mengurangi emisi udara akibat pembakaran seperti halnya kompor induksi,” tandasnya.(aln/mar)