Beranda Jateng Solo Polda Serahkan Bantuan 165 Paket Sembako Melalui MMI dan FPI

Polda Serahkan Bantuan 165 Paket Sembako Melalui MMI dan FPI

55
BANTUAN : Penyerahan bantuan dari Ditintelkam Polda Jateng disalurkan melalui MMI dan FPI. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampak wabah Covid19 melalui sejumlah ormas Islam. Sebanyak 165 paket sembako disalurkan melalui Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Sukoharjo dan Front Pembela Islam (FPI) Sukoharjo, Jumat (17/4).

Bantuan diserahkan pada Ketua MMI Sukoharjo Joko Nugrahanto, melalui Polsek Grogol sebanyak 75 paket. Dan kepada ketua FPI Sukoharjo Ustad Sholeh sebanyak 90 paket.
Isi paket sembako tersebut berupa 5 Kg beras dan 1 dus mie instan. Yang penyerahannya diberikan langsung secara door to door.

“Bantuan ini dari Polda Jateng diserahkan melalui ormas Islam disejumlah daerah agar lebih merata.” Ungkap Kapolsek Sukoharjo kota AKP Gerry Armando, saat penyerahan bantuan, yang disaksikan oleh AKBP Wirasto Adi Nugroho Kasudbit IV Ditintelkam Polda Jateng.

Joko Nugrahanto, Ketua MMI Sukoharjo, menyatakan apresiasi perhatian Polda Jateng dengan bantuan sembako untuk warga Sukoharjo.

“Kami mendapat kepercayaan dari Polda Jateng untuk membagikan bantuan sembako. Nanti akan didistribusikan pada masyarakat yang berhak, dhuafa dan khususnya yang terkena PHK,” ungkap Joko.

Hal senada disampaikan Ketua FPI Sukoharjo Ustad Soleh, yang menyatakan bahwa momentum ini saatnya seluruh elemen masyarakat bersatu saling membantu dan mendukung untuk melawan wabah Covid19.

“Momentum ini saatnya kita bekerja bukan bicara. Semua elemen bersatu saling mendukung. Semoga musibah ini ada hikmahnya.” Kata Ustad Soleh. (dea/bis/rit)