Beranda Jateng Pantura Barat Polisi Bekuk Sopir PT Waskita Karya Penabrak Warga Terdampak Tol

Polisi Bekuk Sopir PT Waskita Karya Penabrak Warga Terdampak Tol

BERBAGI
Jenasah Maulida Arifinai yang meninggal terlindas dump truk proyek pembangunan jalan Tol Pemalang-Batang saat dimakamkan. FOTO:DOK/JOPNN

JATENGPOS.CO.ID. BATANG- Sopir truk PT Waskita Karya yang menabrak seorang warga terdampak tol Pemalang-Batang hingga tewas, akhirnya berhasil dibekuk Kepolisian Resor Batang.

Kepala Polres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga di Batang, Selasa, mengatakan bahwa sopir truk, Rohadi (49) warga Ngalian, Semarang dibekuk polisi di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

“Rohadi sempat menjadi buronan polisi setelah menabrak seorang warga terdampak tol, Maulida (19) saat korban mengendarai sepeda motor di dekat proyek jalan tol Pemalang-Batang di Desa Masin, Kecamatan Warungasem,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Polsek Warungasem AKP Achmad Almunasifi mengatakan setelah menabrak korban, Rohadi langsung melarikan diri hingga akhirnya dibekuk polisi di tempat saudaranya di Tabalong, Kalimantan Selatan.

Pelaku yang sempat buron selama dua pekan itu, kata dia, sempat kabur dari pengejaran Polres Batang dengan naik bus menuju ke Terminal Terboyo Semarang.

“Setelah sampai Terminal Terboyo, pelaku naik bus menuju Terminal Bungur Asih Surabaya dan selanjutnya ke Pelabuhan Tanjung Perak menuju Tabalong, Kalimantan Selatan,” katanya.

Pada penangkapan terhadap pelaku, kata dia, polisi melakukan kerja sama dengan Polres Tabalong.

“Pelaku ditangkap Resmob Reserse dan Kriminal Tabalong polisi, Minggu (24/12),” katanya.

Akibat perbuatan tersangka yang sadis ini, ia akan dijerat pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Kasus ini masih dalam pengembangan petugas kepolisian setempat. (ant/muz)

BERBAGI