Beranda Jateng Pantura Timur Polres dan Kodim Kudus Kirim Bantuan ke Lombok

Polres dan Kodim Kudus Kirim Bantuan ke Lombok

BERBAGI
Personel BPBD Jateng sedang melakukan packing bantuan ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pasca gempa, di kantor BPBD Jawa Tengah, Jalan Imam Bonjol Semarang, senin (6/8) (Prasetya/Jateng Pos)

JATENGPOS.CO.ID, KUDUS – Polres dan Kodim 0722/Kudus, Jawa Tengah, mengirimkan bantuan berupa pakaian maupun makanan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat(NTB). Pengiriman bantuan kemanusiaan peduli gempa dijadwalkan pada 8 Agustus 2018 yang diangkut dengan dua mobil truk.

Menurut Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning di Kudus, Rabu, bantuan yang diberikan, di antaranya berupa makanan ringan, pakaian, susu bayi dan barang lainnya yang dibutuhkan warga Lombok.

Ia mengatakan pengiriman bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polres dan Kodim Kudus kepada sesama anak bangsa Indonesia.Sementara kerja sama yang terjalin dengan Kodim Kudus dalam pengiriman bantuan kemanusiaan ini, lanjut dia, sebagai bentuk sinergitas antara Polri dan TNI.

Terkait bantuan personel, kata dia, hingga kini belum ada perintah atasan.”Jika dibutuhkan, kami siap mengerahkan bantuan personel untuk diberangkatkan ke Lombok,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 0722 Kudus, Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo mengaku turut berbela sungkawa atas kejadian bencana gempa bumi di NTB.

Bantuan yang dikirimkan ke Lombok hari ini (Rabu), kata dia, merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri.Pemberitaan sebelumnya, disebutkan bahwa bencana alam gempa bumi di Lombok, NTB terjadi pada Minggu (5/8). (fid/ant)

BERBAGI