Beranda Jateng Solo Polres Sukoharjo Patroli Kamtibmas dengan Warung Angkringan

Polres Sukoharjo Patroli Kamtibmas dengan Warung Angkringan

8
DISULAP : Mobil patroli Polsek Sukoharjo yang disulap menjadi angkringan untuk cara sosialisasikan Kamtibmas di Polres Sukoharjo.

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Pendekatan dengan kearifan lokal dipilih sebagai cara sosialisasi yang efektif oleh Polres Sukoharjo. Salah satunya dengan metode wedangan.

Seperti kegiatan sosialisasi Kamtibmas yang dilakukan Polsek kota Sukoharjo, yakni dengan merombak mobil patroli menjadi warung wedangan.

“Konsep wedangan cukup mudah diterima masyarakat Sukoharjo. Kita sulap mobil patroli jadi ‘gerobak’ wedangan, keliling ke sejumlah pos ronda, selain patroli kita juga sosialisasi Kamtibmas,” kata Kapolsek Sukoharjo AKP Gerry Armando, Minggu (28/6).

Dikatakan Gerry, upaya ini dilakukan untuk semakin mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Tadi malam mobil patroli angkringan berkeliling di sejumlah kampung di Kelurahan Mandan, Jetis, Kenep, Banmati dan Sukoharjo,” jelasnya.

Masyarakat yang sedang melakukan ronda malam, dapat menikmati sajian makanan dan minuman khas angkringan. Seperti nasi kucing, gorengan, hingga beragam jenis minuman, mulai kopi, teh, dan wedang jahe.

Sambil menikmati sajian yang ada di mobil patroli angkringan, Polsek Sukoharjo juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dan pemahaman agar masyarakat juga berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat tidak sembarangan berkumpul, karena saat ini masih pandemi Covid-19, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo juga menegaskan pihaknya selalu berusaha menyampaikan sosialisasi dengan se-kreatif mungkin, agar pesan lebih mudah dipahami masyarakat.

“Kita kedepankan sisi humanis, tapi tetap tegas pada pelanggaran hukum,” tegas Kapolres.(Dea/rit)