Beranda Jateng Polresta Surakarta Amankan Lokasi Kebakaran Pasar

Polresta Surakarta Amankan Lokasi Kebakaran Pasar

24
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, SOLO — Polres Kota Surakarta mengerahkan pasukannya untuk mengamankan lokasi kebakaran Pasar Legi Kelurahan Kestalan, Kota Solo, Senin malam.

Kepala Polres Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo di Solo, Senin malam, pihaknya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait dengan gangguan kamtibmas dalam kejadian itu.

Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan situasi kebakaran yang menimpa tempat jualan ratusan pedagang Pasar Legi tersebut dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan sendiri.

Kapolres Wibowo yang melakukan pemantauan langsung di lokasi kebakaran itu mengatakan pengamanan yang dilakukan petugas itu sebagai langkah antisipasi.

Ia menyebut lokasi sudah disterilisasi sehingga petugas yang melakukan pemadaman api juga bisa bekerja lancar.

“Kami telah berkoordinaai dengan Puslabfor Polda Jawa Tengah untuk mengungkap kebakaran yang terjadi di Pasar Legi,” kata dia.

Kebakaran yang terjadi di Pasar Legi untuk sementara diduga akibat korsleting listrik di salah satu kios sisi utara pasar.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Subagyo mengatakan jumlah pedagang di Pasar Legi 1.719 pedagang los dan kios. Jumlah yang terbakar diperkirakan sekitar 300 los dan kios di lantai dua.

Namun total jumlah pedagang di Pasar Legi Solo, termasuk pedagang pelataran yang berjualan di luar pasar, 2.269 orang.(fid/ant)

BERBAGI