Beranda Jateng Ponpes Darul Amanah Terima Jateng Pos Award

Ponpes Darul Amanah Terima Jateng Pos Award

67
JATENG POS AWARD: Segenap jajaran pengasuh Ponpes Darul Amanah Sukorejo berkesempatan foto bersama dengan tim Jateng Pos dan jajarannya usai memberikan penghargaan Jateng Pos Award. ist

JATENGPOS.CO.ID, KENDAL – Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amanah, Desa Ngadiwarno, Kecamatan Sukorejo, kabupaten Kendal menjadi salah satu Ponpes yang dipilih Jateng Pos untuk menerima penghargaan Jateng Pos Award 2019.

Penghargaan ini diberikan karena Ponpes yang dipimpin Abah KH Mas’ud Abdul Qadir tersebut banyak menorehkan prestasi. Diantaranya menjadi ponpes dengan jumlah santri terbesar untuk pondok pesantren alumni Gontor di Jawa Tengah. Selain itu, Ponpes yang terletak sekitar 25 KM arah selatan Kabupaten Kendal itu telah mewajibkan santrinya menggunakan bahasa Arab dan Inggris untuk komunikasi sehari hari.

“Kami atas nama media mengapresiasi positif capaian-capaian luar biasa yang diraih pondok pesantren ini. Salah satunya dengan memberikan penghargaan senoga menjadi daya ungkit untuk lebih maju lagi,” kata Bejan Syahidan, Direktur Jateng Pos saat memberikan award yang diterima KH Muhammad Fatwa M.Pd,
mewakili Pondok Pesantren, Rabu (15/1/2020).

Dihadapan 2 ribu lebih santriwan/santriwati yang berbaris di halaman pondok selepas Festival Seni dan Bahasa, Bejan juga memberi semangat supaya santri tidak berkecil hati ketika lulus nanti. Saat ini alumni pondok pesatren sudah mampu bersaing dengan sekolah umum. Banyak keistimewaan santri dibanding siswa umum karena selain belajar ilmu agama juga ilmu akademik.

“Apalagi di Darul Amanah ini ada tahfiz dan harus mahir dua bahasa. Ini modal yang tidak kalah dengan sekolah umum. Bahkan sekarang banyak kampus negeri yang membuka jalur tahfiz,”imbuh Bejan yang disambut tepuk tangan ribuan santri di komplek pondok seluas 10 hektar itu.

Kata Bejan, Jateng Pos setiap tahunnya memiliki program khusus Jateng Pos Award. Dimana apresiasi tinggi diberikan kepada para tokoh, pimpinan, perusahaan, lembaga dan sebagainya yang memiliki dedikasi tinggi dibidangnya masing-masing.

Salah satunya Ponpes Darul Amanah, melalui kepemimpinan Abah KH Mas’ud Abdul Qadir yang telah berkembang pesat.

“Tidak mungkin bisa secepat ini, Ponpes Darul Amanah bisa memiliki ribuan santri dari berbagai wilayah di seluruh penjuru tanah air kalau tidak ada perjuangan. Semua ini berkat perjuangan beliau Abah KH Mas’ud Abdul Qadir bersama ustadz dan ustadzah serta pengasuh ponpes lainnya,” terangnya.

Sebagai bentuk apresiasi yang tinggi terhadap perjuangan Abah Mas’ud dalam mendidik para santri, Jateng Pos memberikan penghargaan Jateng Pos Award dengan kategori “best archive in study” tahun 2019.

Sementara itu, Pimpinan Pengasuh Ponpes Darul Amanah, yang diwakili KH Muhammad Fatwa M.Pd menyampaikan ungkapan terimakasih atas kepercayaan Jateng Pos sehingga bisa mendapatkan apresiasi penghargaan Jateng Pos Award ini.

“Kami sampaikan terimakasih yang amat sangat atas kepercayaan dan apresiasi penghargaan ini. Semoga menjadi pemacu semangat kami khususnya Ponpes Darul Amanah dalam mendidik dan mencerdaskan para santri sebagai khalifah yang mampu mensyiarkan agama islam di masyarakat,” tandasnya. (jan)