Beranda Jateng Potensi Salatiga Harus Dimaksimalkan

Potensi Salatiga Harus Dimaksimalkan

1076
Henry Wicaksono ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Henry Wicaksono mengatakan, potensi Kota Salatiga harus bisa lebih diekplore ( digali) dengan cara merangkul masyarakat.

“ Kira-kira kebutuhan masyarakat apa, prioritasnya apa dulu. Kalau ingin membangun Salatiga ya dari bawah dulu, kita serap dulu keinginan masyarakat, kita rangkul pengusaha dan juga kita dengar masukan-masukan dari kampus-kampus. Karena di Salatiga banyak orang-orang pintar, ” ujar Sony sapaan akrab Henry Wicaksono.

Dikatakannya, sehingga keputusan-keputusan yang diambil tidak hanya dari atas ke bawah, namun sebaliknya dari bawah ke atas dan mendahulukan apa yang menjadi prioritas dan keinginan masyarakat.

“ Sebagai contoh, Salatiga ini kota kecil dan minim tempat wisata. Maka kita ekpolre potensi yang ada. Semisal Kalitaman yang kecil kita kembangkan menjadi besar dan memiliki daya tarik lebih, demikian pula pasar yang ada, bisa dikembangkan menjadi pasar wisata,” imbuhnya.

Juga pengembangan kuliner untuk dijadikan wisata, supaya Salatiga bisa menjadi lebih dikenal dan banyak dikunjungi.

“ Dengan adanya pengembangan potensi tersebut, maka otomatis dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Dapat menyerap lapangan kerja,” imbuh Sony.

Dikatakannya, untuk pengembangan potensi tentunya butuh masukan dan kajian sehingga pentingnya menangkap masukan-masukan dari masyarakat dan juga masukan dari kaum pintar sehingga pengembangannya nanti bisa .

Sony menegaskan pengembangan tidak hanya fisik saja, namun pentingnya pengembangan potensi yang ada. Termasuk juga pengembangan UMKM.

“ Salatiga banyak kampus dan banyak tim-tim orang pinter. Bisa dikaji mana pembangunan yang penting dan prioritas terlebih dahulu. Saya yakin Salatiga bisa lebih baik dan maju lagi,” pungkasnya. (deb)