Beranda Edukasi Sekolah Hebat Presenter Tivi Kebanggaan SDN Tlogosari 03 Semarang

Presenter Tivi Kebanggaan SDN Tlogosari 03 Semarang

59
BERBAGI
Keyzhafira Maulidina dapat medali emas saat tampil ikut lomba paduan suara di Karangturi, belum lama ini. FOTO : DOK/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Punya siswa yang serba bisa dan mempunyai kepercayaan diri  sangat menyenangkan. Karena bisa membawa nama baik sekolahnya dalam hal prestasi.

Seperti halnya SD Negri Tlogosari Kulon 03 Semarang ini.  Memiliki siswa bernama Keyzafira Maulidina, yang kini masih duduk di bangku kelas lima.

Keyza panggilan akrabnya juga cukup dikenal karena sering tampil lomba dan muncul di televisi. Di sekolah pun ia cukup dikenal karena memang aktif dan membuat kepala sekolah Sri Puji Lestari SPd ini bangga.

Dia mengaku, dirinya memang serba bisa.  Diantaranya pernah menjadi presenter, bisa menyanyi, pandai puisi dan ikut paduan suara di sekolah. “Saya juga sering tampil tiap minggu di Semarang TV,” jelasnya.

Warga Parang Kesit VII ini memang didukung kedua orang tuanya. Juga selalu difasilitasi demi prestasi di sekolahnya. Kegiatan les diluar sekolah juga lancar.   ”Saya kebetulan juga ikut les vokal, les keyboard,les presenter. Ya karena bapak ibu juga mendukung,” ujarnya.

Meski dirinya cukup sibuk  aktivitasnya belajar di rumah juga tidak terganggu. Karena yang namanya belajar dilakukannya bisa setiap waktu di saat senggang. “Kalau waktu di rumah waktu senggang saya belajar, jadi belajar tidak monoton malam hari. Mungkin karena masih sekolah dasar jadi kesibukan belajar masih bisa dilakukan dibanding kalau sudah SMP-SMA,” urainya.

Belum lama ini lomba paduan suara di Karangturi, Keyza juga mendapatkan juara medali emas. Membuat pihak sekolah  senang karena bisa mengharumkan nama sekolahnya.

Kepsek SD Tlogosari Kulon03, Sri Puji Lestari SPd menambahkan, dirinya juga mengakui talenta yang dimiliki salah satu siswanya memang oke. Orangtuanya kebetulan juga mampu. Dan ibunya juga sworang presenter yang menurun kepada anaknya.

“Keyza memang sering dipanggil dan rutin sering tampil di Semarang TV jadi presenter cilik. Ini sungguh luar biasa. Mentalnya cukup terlatih dan setiap ada lomba dia saya usahakan ikut tampil seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (gus/jan)