Beranda Politik Presiden Jokowi Hadiri HUT PDIP

Presiden Jokowi Hadiri HUT PDIP

114
BERBAGI
Joko Widodo (tengah) didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir (kiri) berbincang dengan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jateng Bambang Wuryanto (kanan) saat menghadiri acara Pelantikan dan Konsolidasi TKD Jateng Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/10/18). Antara

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan HUT Ke-46 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di kawasan Kemayoran, Jakarta, Kamis. Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja warna merah tampak berbarenngan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memasuki ruangan acara.

Acara tersebut berlangsung di Hall C3 dan B3-B2, Jakarta International Expo (JI-Expo) Kemayoran, Jakarta. Selain Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, hadir dalam acara itu Wapres M Jusuf Kalla, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, juga hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kepala BIN Budi Gunawan, mantan Wapres Try Sutrisno, dan Hamzah Haz.

Hadir pula hadir Calon Wapres Pilpres 2019 KH Ma’ruf Amin. Megawati dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa PDIP terus berupaya menjadikan partai sebagai sekolah bagi kader-kader yang mempunyai disiplin antara lain disiplin ideologi. “Kepada mereka masa depan partai disandarkan,” katanya pula.

Mega juga menginstruksikan kepada ribuan kader yang hadir untuk berani melakukan otokritik untuk menuju kemajuan. “Sebagai partai yang sah, tentu kita tidak menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan, lakukan cara berpolitik sesuai konstitusi kita,” kata dia. Mega juga menginstruksikan para kader PDIP memenangkan kembali Pemilu 2019 dengan cara-cara konstitusional. (fid/ant)

BERBAGI