Beranda Ekonomi Produk Baru Dongkrak Penjualan Elektronik di Saat Pandemi Covid-19

Produk Baru Dongkrak Penjualan Elektronik di Saat Pandemi Covid-19

120
BELANJA NYAMAN- Dengan melakukan protokol kesehatan, pelanggan Superstore Global Elektronik Semarang merasa lebih aman dan nyaman, ketika ber-interaktif dengan team sales di Promosi HomeTech ke-48 kalinya, yang berlangsung sejak 1 - 21 Mei 2020 mendatang. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Perangkat elektronik baru kian membanjiri pasar dan telah membuat usia produk kian pendek. Kondisi ini tentunya membawa pemain di industri dan konsumen elektronik ke dalam sebuah ekosistem yang berbeda.

Fenomena singkatnya life cycle produk yang ditandai dengan maraknya peluncuran produk baru juga diikuti dengan meningkatnya tingkat adopsi produk baru di Indonesia. Seperti dapat kita lihat, mudah sekali mendapatkan produk terbaru di Indonesia walaupun authorized dealer-nya belum menjual produk tersebut.

Praktisi bisnis ritel elektronik yang juga Managing Director Global Elektronik, Gouw Andy Siswanto, mengatakan, banyaknya produk baru yang ditawarkan memacu keinginan pelanggan untuk mengganti produk lama dengan produk yang lebih canggih lagi dan cenderung lebih sering. Fenomena belanja model ini kini sedang mewabah seiring dengan Pandemi Covid-19.

“Peningkatan kemampuan finansial middle class di Indonesia memungkinkan sebagian besar masyarakat untuk langsung membeli produk-produk terbaru yang berteknologi mutakhir. Konsumen juga kerap memilih membeli produk baru, ketimbang memperbaiki jika produk miliknya mengalami kerusakan,” kata Gouw Andy Siswanto.

Menurut Andy, hal ini dapat dilihat pada “Promosi HomeTech 2020″ ke-48 di Superstore Global Elektronik yang berlangsung tanggal 1-21 Mei 2020 di semua toko Global Elektronik. Program ini didukung brand Sharp, Samsung, Electrolux, Beko, Toshiba, dan Modena.

“Banyak pelanggan yang memborong perangkat elektronik baru berteknologi canggih dan inovatif, meski di tengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dijelaskan, produk-produk inovatif dan berkualitas disini yang ditawarkan dalam program tersebut ditawarkan dengan harga lebih kompetitif. Saat ini barang elektronik berkualitas dan merek branded yang paling diincar konsumen.

“Kulkas dua pintu, TV LED layar lebar 40-50 inci, AC, Air Purifier, menjadi pilihan utama konsumen. Tentu karena promosi ini berlangsung di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Superstore Global Elektronik meningkatkan pelayanan optimal pada konsumen, antara lain dengan melengkapi tim sales yang bertugas di toko Global Elektronik dengan masker kesehatan yang wajib dipakai. Bahkan Protokol Kesehatan juga mewajibkan memakai Anti Fog Face Shield Mask/Masker pelindung wajah, dari Droplet/Bersin.

“Kami juga menyediakan hand sanitizer (pembersih tangan) di semua Outlet Global Elektronik, alat memeriksa suhu badan dengan Berrcom Infrared Non-Contact electronic, thermometer tipe JXB-178 kepada semua pelanggan. Bagian pengiriman dan driver pengantar barang-barang pesanan wajib memakai seragam perusahaan dan sarung tangan,” ujarnya.

Sementara, untuk mendongkrak penjualan, Global Elektronik juga menawarkan inovasi dalam hal belanja. Belanja bisa secara online di Global Elektronik hanya dengan meng-klik website: www.globalelektronik.com, barang diantar sampai dirumah.

“Tersedia juga Layanan Online melalui ponsel atau SMS tinggal hubungi nomor 08112717168. Belanja melalui WhatsApp langsung WA saja di nomor 088808175265. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi hotline: 024-8412314 / 087732026777,” terangnya.

Dapatkan Hadiah Undian berupa Sepeda motor Honda Beat, LED TV Sharp 50 inci, Smartphone, kulkas 2 pintu, mesin cuci, microwave dan digital small appliances. Setiap pembelian Rp. 20.000 – Rp. 500.000 mendapat 2 kupon undian. Setiap kelipatan Rp. 500.000 mendapat tambahan 1 kupon, maksimal 10 kupon. Kupon akan diundi saat akhir periode pameran.

Nikmati program cashback, cicilan 0% bisa tanpa kartu kredit, dan Hadiah Langsung berupa T-Shirt, Payung, Traveling Bag, Clutch, dan Topi. Jangan ketinggalan belanja di program Special Happy Hour setiap hari mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB.(aln)