Beranda Travelling Hotel Profesionalitas Antara Profesi dan Keluarga

Profesionalitas Antara Profesi dan Keluarga

34
PROFESIONAL: RA Yuliani Krishariati, EAM Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Sebagai pekerja profesional yang mempunyai pandangan modern dalam menjalankan hidup. Pemilik nama, RA Yuliani Krishariati tak pernah meninggalkan kodratnya sebagai seorang wanita.

Ya, meski banyak kegiatan diluar rumah yang harus dilakoninya, ia mampu berbagi antara kepentingan keluarga dan pekerjaan. Yuli, sapaan akrab wanita matang berdarah Jawa Kediri – Solo itu, tetap mengedepankan keharmonisan rumah tangganya ditengah tanggung jawab pekerjaan yang tengah diembanya secara profesional.

“Kalau ditanya, apakah ga ribet jika dua pekerjaan yang diembanya tersebut, mampu dijalankanya. Saya sebagai pekerja, mempunyai komitmen keluarga tetap menjadi prioritas utama,” tutur, pemangku jabatan EAM executive asisten manager Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang ini.

Lanjut Yuli, dukungan keluarga menjadi motivasi utama dalam menjalankan profesinya sebagai salah satu SDM andal, bisnis Hospitality yang tengah dilakoninya sejak usia belia hingga sekarang.

“Dari awal saya berkomitmen, sejak kali pertama berkarir didunia perhotelan dari level pekerjaan dibawah sebagai reception FnB hingga sekarang yang mempunyai tanggung jawab lebih besar lagi, sebagai EAM yang membawahi devisi sales hotel berbintang Aston Inn Pandanaran. Dukungan keluarga, menjadikan karir yang saya tapaki mulus berjalan dengan baik,”terang, wanita cantik murah senyum tersebut.

Meski berat dalam menjalankan antara profesi dan kepentingan keluarga ditengah masa pandemi ini. Pemilik motto hidup ” Jalani kehidupan dengan iklas hasil maksimal akan menanti didepan ” Yuli tak pernah mengenal rasa putus asa.

“Bisnis hospitality tengah dirundung kelesuan dengan berdampaknya pandemi C-19 dalam berbagai sektor bidang usaha. Tetapi, semua itu harus dihadapi dengan nalar sehat tak perlu resah berlebihan, tetap positif jalankan saja apa yang harus dijalankan sebagai tanggung jawab saya sebagai pekerja dan ibu rumah tangga,” jelas, ibu dua orang putri ini.

Dengan kepercayaan diri, keiklasan dan profesionalitas yang menjadi motivasi hidupnya. Wanita yang masih mempunyai trah keluarga keraton kasunanan Solo itu.

RA Yuliani Krishariati tetap optimis gelombang pandemi bisa dilalui dengan baik. Meski kedepan, dalam menjalani kehidupan dengan tatanan pola hidup baru. (ucl/muz)