Beranda Hiburan Profesionalitas Karya Virtual Pekerja Seni

Profesionalitas Karya Virtual Pekerja Seni

Konser 7 Ruang Power Slaves

29
Konser Virtual : Power Slaves tengah menghibur penggemar (netizen) dalam Konser 7 Ruang bersama DSS Music youtube chanel. Foto : DOK/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Inovasi dalam kreativitas berkarya, terus dilakukan para seniman untuk menghasikan sebuah pertunjukan yang mampu menghihur masyarakat luas di tengah pandemi covid-19.

Tidak saja para seniman khususnya pemain musik, di balik sukses sebuah perhelatan musik juga mampu memberikan inovasi pertunjukan yang dapat dinikmati semua orang.

Seperti dilakukan oleh Don Sound System (DSS) Music, sebuah akun sosial media (youtube), penyelenggara pertunjukan musik virtual, mampu menyuguhkan hiburan panggung musik rock berkelas yang mendapuk band legendaris Power Slaves asal Semarang.

Bertajuk “Konser 7 Ruang” Power Slaves mampu berkolaborasi bersama DSS music, menyuguhkan pertunjukan 100 persen musik rock kepada penggemar dan masyarakat pecinta musik genre rock secara virtual, yang dapat ditonton melalui kecanggihan teknologi digital.

Donny Hardono, penggagas acara mengatakan, Konser 7 Ruang tersebut, sebagai wadah profesionalitas pemusik dan pekerja seni.

“Selaku pekerja seni juga harus mampu menghasilkan sebuah karya dalam profesionalitas pekerjaan ditengah pandemi yang membatasi ruang berkarya kami,” ujarnya saat dihubungi Jateng Pos, belum lama ini.

Dijelaskan, profesional sebuah karya pertunjukan musik virtual tersebut, guna memberikan sumbangsih pendapatan yang didedikasikan untuk para pekerja seni dan pemusik yang bersama-sama tetap konsisten berkarya dan bekerja.

“Hasil donasi kami tujukan untuk para pekerja seni dibalik panggung dan pemain musik yang kita sama-sama tahu, mereka cukup lama nganggur tidak tampil dipanggung terbuka secara profesional. Kami sangat berterimakasih atas sambutan (netizen) khususnya penggemar musik yang memberi apresiasi luar biasa Konser 7 Ruang ini,” jelasnya.

Senada, Heydi Ibrahim vokalis Power Slaves, memberi apresiasi kepada DSS music, yang membuka ruang berkarya dalam panggung musik virtual.

“Power Slaves, tentunya sangat senang dengan Konser 7 Ruang yang berjalan sukses dan ditonton ribuan netizen melalui chanel youtube. Sebuah pengalaman perjalanan menuju tatanan hidup baru untuk kami, dan pekerja seni agar bisa bersama-sama terus kreatif berinovasi ditengah pandemi,” tukasnya kepada Jateng Pos.

Menempati 7 ruang berbeda di Studio DSS Music, Petukangan Jakarta. Sukses Konser 7 Ruang. Power Slaves yang membawakan belasan lagu hits band rock legendaris itu, proses konser tetap mengedepankan tahapan protokol kesehatan covid-19. (ucl/muz)