Beranda Hiburan Promosikan Lima Wisata Prioritas Indonesia

Promosikan Lima Wisata Prioritas Indonesia

Semarang Night Carnival 2020

56
Berkelas : Salah satu kostum seni dan budaya pariwisata Nusantara yang bakal tampil dalam event Nasional Semarang Night Carnival (SNC) 2020. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.
Berkelas : Salah satu kostum seni dan budaya pariwisata Nusantara yang bakal tampil dalam event Nasional Semarang Night Carnival (SNC) 2020. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Semarang Night Carnival (SNC), event parede seni dan budaya skala Nasional, bakal hadir kembali menyapa masyarakat luas khususnya warga Kota Semarang.

Dihelat pada 30 Maret 2020, event tersebut mengusung tema “Kemilau Nusantara” #darisemaranguntukIndonesia. engan menyajikan lima destinasi wisata super prioritas.

Dengan mempopulerkan lima destinasi Pariwisata Super Prioritas Indonesia, diantaranya Borobudur (Jawa Tengah), Likupang (Sulawesi Utara), Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB) dan Danau Toba (Sumatera Utara). Event tersebut, diharap bakal menjadi ajang promosi pariwisata Semarang di level Nasional.

Pelaksanaan SNC tahun ini akan digelar lebih maju, dimana biasanya tampil pada peringatan HUT Kota Semarang 2 Mei. Namun tahun ini digelar lebih awal karena akan dibarengkan dengan puncak acara Kota Sehat Summit 2020.

Kepala Dinas Budaya dan pariwisata kota Semarang, Indriyasari mengungkapkan, “SNC kali ini menjadi rangkaian penutupan acara Summit, seminar dan expo kabupaten/kota sehat seIndonesia tahun 2020”. Senin, 26 Januari 2020,” tuturnya, belum lama ini.

Lanjut Indriyasari, Tahun ini dipastikan lebih meriah dibandingakan tahun tahun yang lalu, dengan kedatangan tamu dari 416 kabupaten dan 98 kota seindonesia maka kami dan team dari dinas akan lebih mematangkan konsep berkelas.

“Pendaftaran SNC semua full online bisa di akses di pariwisata.semarangkota.go.id”. Peserta dikategorikan pelajar (dilengkapi dengan KTA) dan umum (KTP), Kuota Jumlah peserta maksimal 300 orang. Peserta melakukan pendaftaran ulang untuk mengikuti grandjury maksimal tanggal 21 Maret 2020 dengan mengumpulkan bukti pendaftaran online disertai Foto menggunakan kostum dengan ukuran 4R, dan Surat Keterangan dari sekolah,” terangnya.

Peserta diwajibkan mengumpulkan berkas di Bidang Kesenian, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang,Gedung Pandanaran Lantai 8,Jalan Pemuda 175, Sekayu, Semarang. Pendaftaran peserta ditutup pada hari Sabtu, 7 Maret 2020. (ucl/muz)